Wolves Taklukkan Leeds United di Elland Road

Hasil Liga Inggris: Wolves Taklukkan Leeds United di Elland Road

Suara.com – Wolverhampton membawa pulang tiga poin usai mengalahkan Leeds United di Stadion Elland Road dan menutup pekan kelima Liga Inggris pada Selasa (20/10/2020) dini hari WIB.

Penampilan klinis diperlihatkan oleh Wolverhampton yang hanya kebobolan lima gol namun mencetak tiga poin berkat gol tunggal Raul Jimenez di menit ke-70.

Menerima umpan panjang dari Maximilian Kilman, Jimenez mengalahkan beberapa pemain Leeds sebelum melepaskan tembakan yang membentur kepala Kalvin Phillips, mengalahkan kiper Illan Meslier.

Delapan menit memasuki babak kedua Romain Saiss mengira dia telah memecah kebuntuan ketika dia menemukan gawang tuan rumah, tetapi gol itu disisihkan oleh wasit David Coote dan VAR karena Daniel Podence sudah keluar.

Baca juga:
Sheffield United masih belum menang, Chris Wilder: fans tidak boleh malu

Leeds juga absen hanya delapan menit setelah permainan diluncurkan oleh Patrick Bamford saat Wolverhampton berhasil membuat jebakan offside.

Peluang lain dari Bamford di menit ke-39 dihalau oleh kapten Wolverhampton Conor Coady, yang menjatuhkan diri untuk memblok bola yang seolah mengarah tepat ke gawang.

Kiper Rui Patricio melakukan penyelamatan luar biasa untuk menghentikan tembakan Rodrigo Moreno menyusul tendangan sudut.

Kemenangan bagi Wolverhampton membuat tim ciptaan Nuno Espirito Santo itu melejit ke peringkat enam klasemen dengan koleksi sembilan poin.

Wolverhampton juga mengungguli Leeds (7) yang kini merosot ke peringkat 10, menurut situs resmi Liga Inggris seperti dikutip Antara.

Baca juga:
Arsene Wenger Menyebut Provokator Jose Mourinho

Leeds akan menuju Aston Villa pada hari Jumat, sementara Wolverhampton hanya akan menjamu Newcastle United dua hari kemudian.

Baca:  Neco Williams Teken Kontrak Baru di Liverpool