Ukraina vs Jerman: The Panser Menang 2-1

Ukraina vs Jerman: The Panser Menang 2-1

Suara.com – Timnas Jerman meraih kemenangan pertamanya di Liga Bangsa-Bangsa UEFA 2020/21 Grup 4 (A4) dengan mengalahkan tuan rumah Ukraina 2-1 di Stadion NSK Olimpijs 'kyj, Kiev, Minggu (11/10/2020) pagi WIB

Matthias Ginter dan Leon Goretzka mencetak dua gol untuk Jerman, yang hanya berhasil dibalas Ukraina dengan penalti dari Ruslan Malinovskyi, menurut situs resmi UEFA.

Kemenangan tersebut membuat Jerman mengumpulkan lima poin dan naik ke urutan kedua di Grup A4, di belakang Spanyol (7) yang juga menang di pertandingan lain. Sedangkan Ukraina (3) turun ke posisi ketiga.

Perjalanan kompetisi

Baca juga:
UEFA Nations League: Spanyol menang 1-0 atas Swiss

Lima menit pertandingan, Jerman nyaris membuka skor, sayang tembakan Serge Gnabry masih mengarah ke gawang Heorhii Bushchan.

Setelah itu, Jerman lebih banyak mendapat tekanan dari Ukraina, namun di menit ke-20 mereka berhasil mencuri keunggulan melalui sepak pojok yang diakhiri dengan sepakan sederhana Ginter di depan gawang.

Gol itu mengendalikan permainan ke tangan Jerman, tetapi dua peluang mereka dari tembakan spekulatif Joshua Kimmich dan sundulan Gnabry dihentikan oleh penyelamatan brilian Bushchan.

Sayangnya, Bushchan melakukan kesalahan ketika ia gagal mengamankan umpan silang dan kulit bundar jatuh di depan Goretzka yang memperdaya dia untuk menggandakan keunggulan Jerman empat menit setelah babak kedua dilanjutkan.

Bushchan tampaknya menjadi pemeran utama dalam laga ini dan melakukan dua penyelamatan beruntun atas tembakan dan tendangan voli Gnabry Lukas Klostermann untuk mencegah gawang Ukraina kembali memantul.

Baca juga:
Jadwal UEFA Nations League Malam Ini, Ada Jerman dan Spanyol

Ukraina merespons pada menit ke-76 ketika Roman Yaremchuk dijatuhkan di kotak penalti dan Malinovskiy mengubah tendangan penalti untuk mempertahankan kekurangan 1-2.

Baca:  Positif COVID-19, Paul Pogba Dicoret dari Skuat Timnas Prancis

Namun Ukraina gagal memanfaatkan momentum itu, yang harus menutup pertandingan dengan tangan kosong setelah keunggulan Jerman bertahan hingga akhir.

Jerman selanjutnya akan menjamu Swiss di Stadion RheinEnergie, Cologne, Selasa (13/10), sedangkan Ukraina menyambut Spanyol.

Komposisi pemain:

Ukraina (4-1-4-1): George Bushchan; Olexandr Karavaev, Illia Zabarnyi, Vitalii Mykolenko, Eduard Sobol; Serhiy Sydorchuk (Yevhen Makarenko); Andriy Yarmolenko (Marlos), Ruslan Malinovskyi, Viktor Kovalenko (Mykola Shaparenko), Viktor Tsygankov (Oleksandr Zubkov); Roman Yaremchuk
Pelatih: Andriy Shevchenko

Jerman (3-4-2-1): Manuel Neuer; Matthias Ginter, Niklas Sule, Antonio Ruediger; Lukas Klostermann (Emre Can), Joshua Kimmich, Toni Kroos, Marcel Halstenberg; Leon Goretzka, Julian Draxler (Timo Werner); Serge Gnabry (Kai Havertz)
Pelatih: Joachim Loew