Tundukkan Borussia Dortmund 3-2, Bayern Munich Menangi Piala Super Jerman

Tundukkan Borussia Dortmund 3-2, Bayern Munich Menangi Piala Super Jerman

<! –

->

Suara.com – Bayern Munich menjadi juara Piala Super Jerman 2020 berkat kemenangan 3-2 atas Borussia Dortmund dalam laga Der Klassiker yang dimainkan di Allianz Arena, Munich, WIB pada Kamis pagi.

Tim asuhan Hansi Flick dipimpin oleh dua gol dari Corentin Tolisso (18 & # 39;) dan Thomas Mueller (32 & # 39;), sebelum Dortmund menyamakan kedudukan berkat gol dari Julian Brandt (39 & # 39;) dan Erling Haaland 55 & # 39;).

Bayern akhirnya bisa mengamankan kemenangan berkat gol Joshua Kimmich (82 & # 39;), demikian menurut situs resmi DFB.

Bayern mendominasi di awal pertandingan, sundulan Kimmich digagalkan oleh pertahanan lawan sebelum mereka mencetak gol pembuka dalam serangan balik setelah sepak pojok Dortmund.

Alphonso Davies mengeluarkan bola dan mengarahkannya ke Kingsley Coman, bola kemudian diteruskan ke Mueller dan Lewandowski, yang mengirimkan umpan silang rendah untuk disambar Tolisso.

Mereka kemudian menggandakan keunggulan saat Davies melakukan umpan silang dari kiri di tiang jauh, dan Mueller mampu mengejar sundulan yang gagal diantisipasi kiper Dortmund Marwin Hitz.

Di luar dugaan, Dortmund yang tertinggal dua gol justru bisa memperkecil jarak. Berawal dari pelanggaran Benjamin Pavard yang kehilangan bola, Brandt mengakhiri serangan Dortmund dengan sebuah tembakan dahsyat yang masuk ke Manuel Neuer dan mengubah momentum pertandingan.

Haaland kemudian menyamakan kedudukan dengan Thomas Delaney di babak kedua. Neuer harus bekerja keras untuk mendobrak peluang bagus dari penyerang internasional Norwegia tersebut.

Bayern butuh sedikit keberuntungan untuk menang. Delaney kehilangan bola di tengah, dan Kimmich bergerak cepat untuk merebutnya dan kemudian menyerahkannya kepada Lewandowski.

Tendangan Lewandowski diblok oleh kiper Witz, namun Kimmich dengan cepat memanfaatkan bola liar tersebut untuk mencetak gol ketiga sekaligus gol kemenangan Bayern.

Baca:  Link Live Streaming PSG vs Bayern Munich, Final Liga Champions