Tinggalkan Liverpool, Nathaniel Clyne Pulang ke Crystal Palace

Tinggalkan Liverpool, Nathaniel Clyne Pulang ke Crystal Palace

Suara.com – Bek senior Nathaniel Clyne telah bergabung kembali dengan klub tempat ia memulai karir profesionalnya, Crystal Palace. Di situs resminya, Crystal Palace mengumumkan bahwa Clyne telah menandatangani kontrak jangka pendek.

"Saya anak London, di sinilah saya dibesarkan. Saya pulang ke rumah dan semua keluarga serta teman saya ada di sini," kata Clyne.

"Rasanya aneh kembali, menikmatinya, dan mudah-mudahan saya bisa menyesuaikan diri dan bisa menikmati sepak bola lagi," tambahnya.

Pemilik klub Crystal Palace Steve Parish mengatakan dia senang Clyne telah kembali untuk bergabung dengan The Eagles. Menurutnya, kehadiran Clyne bisa berdampak besar bagi tim Roy Hodgson.

Baca juga:
Pasukan Nasional U-19 Indonesia Ditangkap, Shin Tae-yong: Bad Field

Nathaniel Clyne resmi mengenakan seragam Crystal Palace. [Twitter@CPFC]
Nathaniel Clyne resmi mengenakan seragam Crystal Palace. [Twitter@CPFC]

"Nathaniel adalah karakter hebat yang bisa dimiliki skuad ini, dan kami senang mendapatkan jasanya untuk periode berikutnya," kata Paroki seperti dikutip Antara.

"Dia sosok profesional, seperti saat saya pertama kali bertemu dengannya lebih dari satu dekade lalu. Kehadiran dan pengalamannya akan sangat berharga."

Clyne membuat 137 penampilan di Palace antara 2008 dan 2012. Dia kemudian pindah ke Southampton, sebelum bergabung dengan Liverpool pada Juli 2015.

Pemain berusia 29 tahun itu sebenarnya tidak tampil buruk dengan seragam The Reds. Namun kombinasi cedera yang berulang dan kemunculan Trent Alexander-Arnold muda membuatnya absen, sebelum dipinjamkan ke Bournemouth pada 2019.

Pada Juni 2020 Liverpool mengumumkan mereka tidak akan memperbarui kontrak Clyne. Para pemain kemudian berlatih di Crystal Palace agar tetap fit, dan bermain sebentar untuk tim U-23 mereka sebelum ditandatangani secara permanen.

Baca juga:
Weston McKennie Diuji Positif untuk COVID-19, Cristiano Ronaldo Basics

Baca:  Neco Williams Teken Kontrak Baru di Liverpool