Timnas Indonesia U-19 Besutan Shin Tae-yong Dibantai Bulgaria 3-0

Timnas Indonesia U-19 Besutan Shin Tae-yong Dibantai Bulgaria 3-0

<! –

->

Suara.com – Timnas Indonesia U-19 mengalami kekalahan telak pada laga perdananya di ajang International U-19 Friendly Tournament. Menghadapi Bulgaria di Stadion NK Polet Igraliste, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, Sabtu (5/9/2020), tim Shin Tae-yong dibantai dengan total skor 3-0.

Perjalanan kompetisi

Pertandingan berlangsung cukup ketat, para pemain Timnas Indonesia U-19 yang kalah dari segi postur tubuh kesulitan menerobos pertahanan Bulgaria di menit-menit awal pertandingan.

Witan Sulaeman dan rekan satu timnya selalu kalah jika bersentuhan fisik dengan pemain Bulgaria. Hingga menit ke-20 sulit bagi Indonesia untuk menembus pertahanan lawan dan terus ditekan.

Untungnya Tim Merah Putih masih mampu menjaga lini pertahanan. Pemain Bulgaria selalu gagal di depan gawang Indonesia.

Memasuki menit ke-27, Bulgaria terus menekan pertahanan timnas Indonesia U-19. Armada Shin Tae-yong ditahan di tengah jalan.

Meski terus menyerang, Bulgaria masih kesulitan menjebol gawang Indonesia. Rizky Ridho yang membawahi skuat Garuda masih bisa memastikan timnya tidak kebobolan hingga menit ke-37.

Peluang pertama Indonesia dicetak pada menit ke-40 melalui tendangan bebas. David Maulana yang menjadi eksekutor langsung memberikan umpan ke kotak penalti, namun gagal memanfaatkan rekan setimnya yang berkumpul di kotak pertahanan lawan.

Sampai paruh waktu, skor kacamata tidak berubah.

Sepuluh menit memasuki babak kedua pertandingan, Timnas U-19 masih dalam tekanan. Sepertinya tidak ada perubahan atau penggantian strategi yang dilakukan oleh Shin Tae-yong.

Baca:  Isu Pemain Naturalisasi di Persija, Sergio Farias: Tanya Manajemen