Timnas Indonesia U-16 Waspadai Tiga Pemain UEA Ini

Timnas Indonesia U-16 Waspadai Tiga Pemain UEA Ini

Suara.com – Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti meminta pasukannya mewaspadai tiga pemain asal Uni Emirat Arab (UEA) jelang laga uji coba kedua, Sabtu (24/10/2020).

PSSI dalam keterangan resminya hari ini menyebutkan, Bima menilai ketiga pemain tersebut juga menjadi pusat serangan timnas U-16 UEA pada pertandingan pada Rabu, 21 Oktober kemarin.

"Ada tiga pemain utama lawan, terutama penyerang nomor 21 dan gelandang nomor 10 dan 9," kata Bima Sakti seperti dilansir Antara.

Namun, pelatih Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018 ini menegaskan bahwa skuadnya tidak hanya fokus pada tiga pemain tersebut karena UEA memiliki pemain dengan kualitas yang hampir sama di semua lini.

Baca juga:
Timnas U-16 kalah dari UEA, ini analisis kausal dari Milky Way Coach

"Mereka tim yang bagus," kata Bima.

Timnas Indonesia U-16 terus melakukan persiapan menghadapi UEA dengan memanfaatkan dua hari jelang pertandingan dengan latihan memulihkan fisik, mempertajam taktik dan memperbaiki kekurangan yang terlihat saat Indonesia kalah 2-3 pada Rabu.

“Mudah-mudahan pada pertandingan berikutnya performa pemain lebih baik lagi, situasi lebih aktif dan prima,” kata Bima.

Timnas U-16 yang memiliki 22 pemain itu akan melakoni dua laga uji coba melawan UEA pada 21 dan 24 Oktober 2020 di Stadion FA UEA, Dubai.

Setelah itu, skuad Bima Sakti kembali ke Indonesia pada Minggu 25 Oktober, untuk melanjutkan pemusatan latihan di Stadion Mukib Wibawa, Cikarang, pada 26 Oktober hingga 8 November.

Baca juga:
Nggak Kecewa Kalah dari UEA, Bima Sakti: Timnas U-16 udah suka yang terbaik

Training dan trial camp akan menjadi persiapan Indonesia menghadapi Piala Asia U-16 awal tahun depan di Bahrain.

Baca:  Jadwal Piala Asia U-16 2020, Indonesia Hadapi Arab Saudi di Laga Perdana