The Reds Susah Payah Menang 2-0

Liverpool Vs Midtjylland: The Reds Susah Payah Menang 2-0

Suara.com – Liverpool harus berjuang untuk mengalahkan Midtjylland 2-0 pada pertandingan penyisihan grup Liga Champions. Tuan rumah mencetak gol oleh Diogo Jota dan Mohamed Salah pada menit ke-55 dan injury time 90 + 3.

Pada laga kedua Grup Liga Champions yang digelar di Anfield, Rabu (28/10/2020) pagi WIB, Liverpool harus mengakhiri babak pertama dengan hasil 0-0. Mereka baru mampu mencetak gol di babak kedua meski benar-benar mendominasi jalannya pertandingan.

Jota mencetak gol pertama Liverpool pada menit ke-55 disusul oleh penalti Salah pada menit ke-93.

Dengan kemenangan ini, Liverpool berada di puncak klasemen dengan enam poin, unggul dua poin dari Atalanta di peringkat kedua dengan empat poin yang di pertandingan lainnya diikat 2-2 oleh tuan rumah, Ajax.

Baca juga:
Dua gol Duvan Zapata menyelamatkan Atalanta di Ajax

Sementara kekalahan ini membuat Midtjylland masih tanpa poin di posisi kiper.

Perjalanan kompetisi

Mengawali pertandingan, Liverpool memilih mengistirahatkan trio penyerang kunci Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Trainee Klopp memilih untuk menempatkan sejumlah proposal Divock Origi, Takumi Minamino, Xherdan Shaqiri dan Diogo Jota di garis depan.

Meski bermain secara ofensif, pertemuan defensif Midtjylland membuat anak-anak Liverpool sulit untuk mencetak gol. Tentu saja babak pertama berakhir dengan hasil 0-0.

Sial bagi Liverpool, mereka harus kehilangan Fabinho pada menit ke-28 setelah mengalami cedera hamstring dalam situasi tanpa bola. Ia langsung digantikan oleh bek muda Rhys Williams.

Baca juga:
Joao Felix mencetak dua gol, Atletico Madrid membungkam Salzburg 3-2

Usai jeda, Liverpool kembali menguasai. Mereka akhirnya memecah kebuntuan di menit 55 melalui aksi Diogo Jota.

Baca:  Mempertahankan Gelar Liga Premier Lebih Sulit