TC Pakai Uang Negara, Shin Tae-yong Ancam Coret Pemain Jika Tak Serius

Cari Tahu Kekuatan Kaki Pemain Timnas U-19, Ini Cara Unik Shin Tae-yong
<! –

->

Suara.com – Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjadi ancaman bagi anak-anaknya yang tidak serius menjalani training camp (TC). Pasalnya, pemusatan latihan yang dilakukan timnas Indonesia U-19 di Kroasia menggunakan dana nasional.

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama PSSI telah menandatangani MoU (Memorandum of Understanding). Alhasil, PSSI mendapat Rp 50,6 miliar untuk persiapan Timnas U-19 Indonesia menghadapi Piala Dunia U-20 2021.

Garuda Nusantara, julukan Timnas Indonesia U-19, telah berlatih di Jakarta sejak Jumat (7/8/2020). Setelah itu, sebanyak 30 pemain akan melanjutkan TC ke Kroasia.

Witan Sulaeman dan kawan-kawan akan berangkat ke Kroasia, Sabtu (29/8/2020) malam. Sekitar sebulan Pasukan Merah Putih akan belajar di sana.

Sejumlah pesepak bola nasional U-19 Indonesia mengikuti sesi latihan di Stadion Sentral, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (20/8/2020). [Suara.com/Angga Budhiyanto]
Sejumlah pesepak bola nasional U-19 Indonesia mengikuti sesi latihan di Stadion Sentral, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (20/8/2020). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Shin Tae-yong pun meminta semua pemain terpilih untuk berangkat ke Kroasia agar serius. Jika tidak, akan ada penggantinya.

“Ada kemungkinan beberapa pemain dipulangkan jika tidak bisa berlatih dengan baik. Jadi pemain bisa berangkat ke Eropa karena ada pungutan pajak dari masyarakat Indonesia,” kata Shin Tae-yong usai latihan di Central Stadium, Jakarta, Jumat (28/2). / 8/2020).

"Jadi mereka harus merasa bertanggung jawab dan jika sikap terhadap latihan tidak baik, kami pasti akan mengirim mereka pulang," tambah pelatih Korea Selatan itu.

Setelah Kroasia, timnas U-19 dijadwalkan melanjutkan TC ke negara Eropa lainnya. Turki, Spanyol, dan Portugal, menjadi salah satu pilihan.

Namun, TC ke salah satu negara tersebut bergantung pada apakah Piala Asia U-19 2020 akan dipertandingkan di Uzbekistan. Jika ditunda, Timnas U-19 akan meninggalkan TC ke salah satu negara tersebut.

Baca:  Link Live Streaming Timnas Indonesia U-19 Vs Bulgaria