Tak Ada Agenda di Sisa Tahun, Program Latihan Timnas Senior akan Diubah

Tak Ada Agenda di Sisa Tahun, Program Latihan Timnas Senior akan Diubah

<! –

->

Suara.com – Ketua PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, membenarkan program pelatihan bagi timnas senior Indonesia pasti akan diubah. Pasalnya, Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2020 resmi ditunda.

“Dengan ini, tentunya tim trainee akan mengubah program latihan, apalagi Piala AFF 2020 juga ditunda,” kata Iriawan seperti dikutip situs resmi PSSI di Jakarta, Rabu.

FIFA dan AFC telah memutuskan untuk menunda pelaksanaan Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2022, yang seharusnya diadakan pada Oktober dan November 2020, hingga 2021.

Alasan penundaan tersebut adalah situasi pandemi COVID-19 yang tidak terkendali di Asia.

Mengingat situasi COVID-19 saat ini di banyak negara, FIFA dan AFC telah memutuskan bahwa pertandingan kualifikasi untuk Piala Dunia FIFA 2022 dan Piala Asia 2023, yang semula dijadwalkan berlangsung selama jendela pertandingan internasional pada bulan Oktober dan November 2020, akan dijadwalkan. diulang pada 1999. 2021, "tulis AFC dalam pernyataan resminya.

Timnas Indonesia, dipandu oleh ahli taktik Korea Selatan Shin Tae-yong, memiliki sisa tiga pertandingan di Grup G babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 di zona Asia, melawan Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.

Skuad berjuluk Garuda tak bisa melaju ke babak selanjutnya karena selalu kalah dalam lima pertandingan.

Namun, PSSI menginginkan hasil positif dari pertandingan tersebut untuk meningkatkan posisinya di FIFA.

Tentara Nasional Indonesia sendiri sedang mengadakan training camp (TC) di Jakarta yang rangkaian kegiatannya dimulai pada 23 Juli 2020.

PSSI belum membeberkan bagaimana timnas TC Indonesia akan terus mempertimbangkan Piala AFF yang seharusnya berlangsung pada akhir tahun 2020 juga telah ditunda hingga 2021.

Baca:  Laga Timnas U-19 di Kroasia Disiarkan Live, PSSI: Atas Izin Shin Tae-yong