Sudah 200 Gol Bersama Tottenham, Harry Kane: Itu Tak Terlalu Penting

Sudah 200 Gol Bersama Tottenham, Harry Kane: Itu Tak Terlalu Penting

Suara.com – Striker Tottenham Hotspur Harry Kane menegaskan dirinya tidak berencana memecahkan rekor Jimmy Greaves sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa, setelah mencetak gol ke-200 untuk Tottenham pada Jumat (6/11/2020).

Kane mencetak gol dengan sundulan pada menit ke-13 Liga Europa 2020/2021 3 melawan Ludogorets, yang berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk Tottenham di Bulgaria.

Mengukir rekor 200 gol untuk Tottenham, Harry Kane membutuhkan 300 pertandingan di semua kompetisi untuk menjadikan ini tonggak elit.

Secara detail, Kane telah mencetak 121 gol untuk Spurs dengan kaki kanannya, 44 dengan kaki kiri dan 34 dengan kepala, plus satu dengan seluruh tubuhnya. Sebanyak 177 gol dari Kane dicetak di kotak penalti, dan 23 lainnya dari luar.

Baca juga:
Rekap Liga Europa: Leicester Menang Dengan Buruk, Benfica vs Rangers Rain Goals

Sebagai pencetak gol terbanyak Tottenham sepanjang masa, penyerang berusia 27 tahun itu hanya kalah delapan gol dari Bobby Smith di tempat kedua, dan 66 gol dari Greaves di tempat pertama.

Usai pertandingan melawan Ludogorets, Kane sendiri mengaku tidak memikirkan rekor tersebut saat ditanya apakah ingin menyalip Smith dan Greaves.

"Itu tidak ada dalam pikiran saya," kata Kane kepada BT Sport.

“Jujur saja, ini tidak terlalu penting. Artinya, prestasi tim adalah yang utama. Prestasi individu hanya fokus kesekian kalinya bagi saya,” sambung kapten timnas Inggris itu dengan bijak.

"Namun, itu pasti membuat Anda lebih tersanjung. Ini semua adalah hal-hal hebat. Agak sulit untuk menerima (catatan) saat Anda masih bermain. Begitu Anda pensiun, Anda akan menerima semuanya."

Baca juga:
Hasil Liga Europa: Lille Malu atas AC Milan 3 Gol Tak Terkalahkan di San Siro

Baca:  Sama-sama Menang Dramatis, Hungaria dan Slovakia Amankan Tiket Piala Eropa

“Waktu berjalan sangat cepat, rasanya kemarin saya mencetak gol pertama untuk Spurs. Prestasi luar biasa itu mampu mencapai 200 gol, tapi yang pasti masih bisa mendapatkan beberapa gol lagi,” pungkas Harry Kane.