Stefano Pioli Positif COVID-19, AC Milan Batalkan Sesi Latihan

Stefano Pioli Positif COVID-19, AC Milan Batalkan Sesi Latihan

Suara.com – AC Milan harus membatalkan sesi latihan pada Sabtu (14/11/2020), setelah pelatih Stefano Pioli dinyatakan positif COVID-19.

Pioli masuk ke karantina segera setelah pemeriksaan medis terakhir klub selama akhir pekan. Sementara itu, skuad lainnya diberi libur dua hari sebelum kembali berlatih.

Polioli positif COVID-19 tanpa menunjukkan gejala apapun, dan semua tes lain yang sudah dilakukan ternyata negatif lagi.

"AC Milan telah mengumumkan bahwa Stefano Pioli terbukti positif usai menjalani quick test pagi ini," kata pihak klub dalam keterangan resmi yang dikutip Antara dari Goal, Sabtu (14/11/2020).

Baca juga:
Siap, Biopik Zlatan Ibrahimovic Dipamerkan Tahun Depan

"Otoritas kesehatan telah diberitahu, dan peserta pelatihan, yang saat ini tidak menunjukkan gejala, telah ditempatkan di bawah karantina rumah."

Reaksi striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic terhadap Lille di penyisihan grup Liga Europa berlanjut di San Siro. MIGUEL MEDINA / AFP
Reaksi striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic terhadap Lille di penyisihan grup Liga Europa berlanjut di San Siro. MIGUEL MEDINA / AFP

Semua tes lain yang dilakukan oleh skuad dan staf negatif.

Akibatnya, sesi latihan hari ini dibatalkan. Latihan untuk pertandingan melawan Napoli akan diperpanjang pada Senin (16/11/2020), sesuai dengan aturan dan protokol yang ditetapkan pemerintah.

Pioli menambah daftar panjang skuat AC Milan yang terjangkit COVID-19. Sebelumnya empat pemain Milan; Zlatan Ibrahimovic, Daniel Maldini, Matteo Gabbia dan Leo Duarte dinyatakan positif di awal musim.

AC Milan saat ini berada di puncak klasemen Serie A dengan 17 poin dari 7 pertandingan. Milan hanya berjarak dua poin dari Sassuolo, yang berada di posisi kedua.

Baca juga:
Menurut sebuah foto lama di Twitter, Gisella Anastasia ternyata adalah salah satu penggemar AC Milan

Pasukan Pioli telah mencatat lima kemenangan dari tujuh pertandingan di Serie A musim ini, mencetak 16 gol dan hanya kebobolan tujuh.

Baca:  Jumpa Wesley Sneijder, Bagus Kahfi Dapat Wejangan