Skandal di Islandia Masih Gres, Mason Greenwood Kembali Bikin Ulah

Skandal di Islandia Masih Gres, Mason Greenwood Kembali Bikin Ulah

<! –

->

Suara.com – Wonderkid Manchester United yang kini menjadi anggota Tim Nasional Senior Inggris, Mason Greenwood sekali lagi meminta maaf karena tertangkap basah melanggar protokol kesehatan saat wabah COVID-19, saat bermalam bersama seorang wanita di kamar hotel di Islandia pekan lalu.

Skandal ini masih baru dan masih menjadi kata kunci bagi publik, kini Greenwood kembali membuat heboh. Striker berusia 18 tahun itu kembali menjadi perhatian karena tindakan absurdnya, setelah tertangkap dalam video mengendus gas ketawa (tertawa gas).

Dalam video yang dirilis Matahari, Minggu (13/9/2020), Greenwood terlihat mengisi balon dengan nitrogen oksida (oksida nitrat) dari tabung sebelum dihirup.

Gas ketawa tidak ilegal, tetapi penggunaannya berpotensi berbahaya dan dikaitkan dengan risiko serangan jantung atau kerusakan otak.

Dalam pernyataan dari Greenwood, ia mengakui bahwa aksinya saat ini akan banyak mendapat perhatian setelah popularitasnya meningkat.

"Saya sekarang tahu risiko kesehatan yang bisa timbul dari tindakan ini," kata Greenwood seperti dikutip Berita Malam Manchester, Minggu (13/9/2020).

"Saya sadar saya salah. Saya benar-benar meminta orang untuk tidak meniru tindakan saya. Saya sangat mengimbau orang lain untuk tidak mengikuti perilaku saya," lanjut striker yang mencetak 17 gol musim lalu di musim pertamanya bersama senior Manchester United itu.

"Saat berusia 18 tahun, saya belajar sepanjang waktu. Namun, minggu ini saya juga belajar bahwa saya akan dinilai lebih tinggi karena karier saya sebagai pemain sepak bola, dan saya harus menghormatinya di masa depan," katanya.

Lebih lanjut, Greenwood mengatakan ini akan menjadi pelajaran baginya di masa depan.

"Saya bertekad membalas kepercayaan yang ditunjukkan para pelatih saya, baik di klub maupun di tim nasional," kata striker lulusan akademi Manchester United itu.

Baca:  Dibuka Fulham vs Arsenal, Berikut Jadwal Liga Inggris Pekan Pertama