Shin Tae-yong Batalkan Latihan Timnas Indonesia U-19

Ini Pemain Timnas U-19 yang Tak Dibawa Shin Tae-yong TC di Kroasia

Suara.com – Timnas Indonesia U-19 membatalkan latihan virtual hari ini, Rabu (4/11/2020). David Maulana dan kawan-kawan dijadwalkan berlatih pada Kamis (5/11/2020).

Hal itu disampaikan asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto. Namun, eks pemain Persib Bandung itu tidak menjelaskan secara detail alasan pembatalan latihan hari ini.

“Untuk pelatihan, hari ini tidak akan berfungsi. Ini akan ditunda hingga besok,” kata Nova saat dikonfirmasi Suara.com melalui pesan WhatsApp, Rabu (4/11/2020).

“Pasalnya, hanya Pelatih Shin Tae-yong yang bisa menjawab,” lanjutnya.

Baca juga:
Bagus Kahfi: Pelatihan di Eropa, Menjaga Pangan dan Fasilitas Lengkap

Sebelumnya, Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– mengikuti training camp (TC) di Kroasia yang berlangsung kurang lebih sebulan.

Asisten pelatih timnas Indonesia Nova Arianto. (ANTARA / Gilang Galiartha)
Asisten pelatih timnas Indonesia Nova Arianto. (ANTARA / Gilang Galiartha)

Selama berada di Kroasia dari akhir Agustus hingga akhir Oktober, Tim Merah Putih tak sekadar berlatih. Armada Shin Tae-yong juga memainkan 11 percobaan dengan lima kemenangan, tiga seri dan tiga kekalahan.

Setibanya di negara itu, pemain diberi cuti, meski hanya sebentar. Kini pemain akan kembali berlatih untuk menjaga kebugarannya, bahkan secara virtual.

Sebelumnya, pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong berharap timnya bisa kembali ke klub untuk bertanding sebelum TC lanjutan digelar.

Dengan berlaga, pelatih asal Korea Selatan itu berharap bisa memantau perkembangan kemampuan individu masing-masing pemain.

Baca juga:
Berbicara tentang level Eropa vs Indonesia, Egy: Our Football, Sorry… So far

Sayangnya, harapan Shin Tae-yong tidak sesuai dengan rencananya. Pasalnya, kompetisi Indonesia belum bisa berjalan karena tidak mendapat izin dari kepolisian akibat pandemi COVID-19.

Baca:  Dijuluki Gattuso-nya Persija, Sandi Sute Bangga