Shin Tae-yong Akui Perkembangan Timnas U-19 Masih Jauh dari Ekspektasi

Shin Tae-yong Akui Perkembangan Timnas U-19 Masih Jauh dari Ekspektasi
<! –

->

Suara.com – Timnas U-19 terus meningkatkan kemampuannya di training camp (TC) yang berlangsung di Kroasia sejak akhir Agustus 2020 lalu. Namun, pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong, tak memungkiri masih banyak kekurangan dalam tim.

Salah satunya adalah fisik. Meski stamina pemain terus meningkat dalam latihan fisik, Witan Sulaeman dan rekan satu timnya belum mencapai target yang diinginkan taktik Korsel.

Selain itu, masalah pemain transisi masih menarik perhatian Shin Tae-yong. Untuk transisi, Shin Tae-yong tidak dapat memperbaikinya karena dia masih fokus melihat penampilan putra angkatnya dalam kompetisi uji coba.

“Untuk fisik pemain kami masih kurang dan kami ingin meningkatkannya. Namun fisik bisa terus ditingkatkan di Jakarta atau TC berikutnya,” ujar Shin Tae-yong seperti dikutip dari channel YouTube PSSI, Kamis (8/10/2020).

Pemain timnas U-19 Indonesia. [Laman resmi PSSI]
Pemain timnas U-19 Indonesia. [Laman resmi PSSI]

Untuk masalah peralihan tentu masih perlu ditingkatkan dan secara bertahap dimatangkan. Tapi untuk saat ini kita fokus dulu ke performa di uji coba, tambahnya.

Timnas U-19 telah melewati tujuh laga uji coba selama TC di Kroasia. Yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia-Herzegovina (1-1), dan Dinamo Zagreb (1- 0).

Hari ini, Kamis (8/10/2020), Garuda Nusantara akan menghadapi klub kasta kedua Liga Kroasia, NK Dugopolje di Stadion NK Uskok Klis, Split.

Latihan timnas U-19 Indonesia di Kroasia (dokumen PSSI).
Latihan timnas U-19 Indonesia di Kroasia (dokumen PSSI).

TC di Kroasia merupakan bagian dari persiapan Tim Merah Putih untuk Piala Asia U-19 yang direncanakan pada awal 2021.

Selain itu, Timnas U-19 juga siap tampil di Piala Dunia U-20 2021 dimana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Baca:  Timnas Indonesia U-19 Besutan Shin Tae-yong Dibantai Bulgaria 3-0