Sevilla Menang Dramatis, Bilbao Dipecundangi Sembilan Pemain Tim Promosi

Sevilla Menang Dramatis, Bilbao Dipecundangi Sembilan Pemain Tim Promosi

<! –

->

Suara.com – Sevilla menang tipis 1-0 atas Levante pada pekan keempat La Liga Spanyol ketika pada laga Athletic Bilbao lainnya mereka dihajar tamu Cadiz dengan skor serupa pada Kamis waktu setempat atau Jumat (2/10/2020) WIB dini hari.

Melayani Levante di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla unggul dengan 65 persen penguasaan bola tetapi lini depan mereka lamban dan hanya membidik bola dua kali dalam 16 kali percobaan.

Tim ciptaan Julen Lopetegui justru melakukan selebrasi ketika Munir El Haddadi menyarangkan bola ke gawang Levante pada menit ke-68.

Namun, euforia Sevilla berakhir setelah wasit Javier Estrada Fernandez membatalkan gol tersebut dengan bernegosiasi dengan VAR, karena Munir sudah terjebak offside.

Kedua tim tampak saling berbagi poin, namun di menit kedua masa injury time Jesus Navas disambut dengan sundulan Youssef En-Nesyri untuk menyundul tiga poin bagi Sevilla.

Hasil tersebut membuat Sevilla melejit ke peringkat lima klasemen dengan koleksi enam poin, sedangkan Levante turun ke peringkat 13.

Sementara di San Mames, tuan rumah Bilbao takluk dari tim promosi Cadiz dan harus kalah 0-1.

Kekalahan tersebut semakin menyakitkan karena Cadiz harus mengakhiri pertandingan dengan hanya memiliki sembilan pemain di lapangan.

Bek sayap Carlos Akapo menerima kartu kuning kedua hanya tiga menit setelah bola dilempar ke babak kedua. Alih-alih memanfaatkan ketimpangan jumlah pemain, gawang Bilbao justru kebobolan di menit ke-57 berkat tembakan Anthony Lozano.

Gol tersebut dihitung sebagai gol bunuh diri Unai Lopez, karena bola terakhir mengenai bek Bilbao sebelum masuk ke gawang.

Baca:  Link Live Streaming Inter Milan Vs Shakhtar Donetsk