Sama-sama Menang Dramatis, Hungaria dan Slovakia Amankan Tiket Piala Eropa

Sama-sama Menang Dramatis, Hungaria dan Slovakia Amankan Tiket Piala Eropa

Suara.com – Timnas Hungaria dan Slovakia mengonfirmasi tiket ke final Piala Eropa setelah sama-sama menang dramatis di final pertandingan ulang Piala Eropa 2020, Jumat (13/11/2020) pagi WIB tadi.

Hongaria telah lolos ke fase grup Piala Eropa tahun depan – turnamen telah ditunda karena epidemi COVID-19, berkat kemenangan 2-1 atas Islandia dalam play-off yang diadakan di Puskas Arena, Budapest.

Islandia sebenarnya memimpin dengan bintang Everton Gylfi Sigurdsson pada menit ke-11, tetapi Hongaria mencetak dua gol telat melalui Loic Nego (88 & # 39;) dan Dominik Szoboszlai (90 + 2 & # 39;).

Berbekal hasil bagus ini, Hongaria akan berpartisipasi di Piala Eropa untuk keempat kalinya. Sebelumnya, mereka pernah mengikuti Piala Eropa tahun 1964, 1972 dan 2016.

Baca juga:
Goran Pandev antara Makedonia Utara untuk pertama kalinya di Piala Eropa

Selama final pertandingan ulang Yang lainnya, Michal Duris mencetak gol kemenangan di perpanjangan waktu untuk memberi Slovakia kemenangan 2-1 atas Irlandia Utara.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Windsor Park, Belfast, Slovakia memimpin melalui gol gelandang Parma Juraj Kucka pada menit ke-17.

Tim Irlandia Utara kemudian menyamakan kedudukan dengan gol dari bek Inter Milan Milan Skriniar (88 & # 39;), tetapi gol Duris di menit ke-110 memastikan permainan dramatis bagi Slovakia.

Hasil ini menyebabkan Slovakia tampil di final Piala Eropa baru untuk kedua kalinya dalam sejarah. Sebelumnya, Marek Hamsik dan rekan satu timnya pernah mengikuti Piala Eropa 2016 dan berhasil mencapai babak 16 besar.

Baca juga:
Skor Maguire dan Sancho, Inggris Kalahkan Republik Irlandia di Wembley

Baca:  Puncaki Klasemen Liga Inggris, Southampton Olok-olok Donald Trump