Ronaldo Tak Main Fans Kecewa, Promotor Diperintahkan Bayar Kompensasi

Ronaldo Tak Main Fans Kecewa, Promotor Diperintahkan Bayar Kompensasi

Suara.com – Perusahaan promosi di Korea Selatan, Jumat (20/11/2020), diperintahkan untuk membayar kompensasi kepada fans setelah superstar Juventus Cristiano Ronaldo tidak bermain dalam kompetisi eksibisi seperti yang dijanjikan.

Pemenang penghargaan Ballon d'Or lima kali itu tetap berada di bangku cadangan selama hasil imbang 3-3 melawan tim bintang K-League pada Juli tahun lalu, meskipun ada permintaan dan kemarahan dari 65.000 penonton yang memenuhi Stadion Piala Dunia Seoul.

Penyelenggara pertandingan The Fasta telah memposting iklan yang menjanjikan bahwa striker Portugal itu akan bermain.

Pengadilan Distrik Pusat Seoul memerintahkan The Fasta untuk mengembalikan setengah dari harga tiket dan menambahkan 50.000 won (sekitar Rp632.000) sebagai ganti rugi dari 162 penggugat yang menggugat.

Baca juga:
Dibanderol dengan harga Rp505 miliar, Hotel Cristiano Ronaldo akan segera dibuka di Manchester

Aksi Cristiano Ronaldo saat Juventus mengalahkan Ferencravos 4-1. (ATTILA KISBENEDEK / AFP)
Aksi Cristiano Ronaldo saat Juventus mengalahkan Ferencravos 4-1. (ATTILA KISBENEDEK / AFP)

Tiket – dengan harga mulai dari 30.000 won hingga 400.000 won – habis dalam waktu kurang dari tiga menit, sangat bersemangat untuk melihat bintang berusia 35 tahun itu.

"Terdakwa memiliki kewajiban kontrak agar Ronaldo bermain dalam pertandingan tersebut kecuali ada keadaan yang tidak terduga," kata pengadilan tersebut, menurut kantor berita Korea Selatan Yonhap.

“Fans yang datang mengharapkan Ronaldo bermain merasakan tekanan emosional,” imbuhnya.

Tidak ada pesanan dibuat untuk Ronaldo atau Juventus.

Keputusan itu diambil setelah pengadilan di distrik lain memerintahkan The Fasta untuk memberikan kompensasi kepada dua penggemar yang menuduhnya melakukan iklan palsu.

Baca juga:
Jadwal Sepak Bola Liga Italia Pekan Kedelapan, Ada Napoli vs AC Milan

Kemarahan atas ketidakhadiran superstar melampaui penggemar olahraga ke publik, mendorong frase online "bertindak seperti Ronaldo", merujuk pada seseorang yang tidak menepati janjinya.

Baca:  PSSI Umumkan Hasil AFC Club Licensing 2020