Real Madrid Pinjamkan Pemain Muda Asal Jepang Takefusa Kubo ke Villarreal

Real Madrid Pinjamkan Pemain Muda Asal Jepang Takefusa Kubo ke Villarreal
<! –

->

Suara.com – Pemain muda Jepang Takefusa Kubo meminjam Villarreal untuk musim 2020/2021 dari Real Madrid, demikian diumumkan klub dalam situs resminya, Selasa (11/8/2020).

"Real Madrid dan Villarreal telah mencapai kesepakatan mengenai peminjaman Takefusa Kubo untuk musim depan, dengan keputusan yang berlaku hingga 30 Juni 2021," kata Villarreal dalam sebuah pernyataan.

Pemain sayap berusia 19 tahun itu menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Real Mallorca yang terdegradasi dan berdampak. Dia memiliki empat gol dan lima assist dalam 35 penampilan di liga Spanyol.

Salah satu penampilan terbaik Kubo adalah kemenangan Mallorca 3-1 atas Villarreal pada November, ketika dia mencetak gol penalti sebelum mencetak gol dari jarak jauh.

Takefusa Kubo dipinjamkan ke Real Mallorca. (JAIME REINA / AFP)
Takefusa Kubo dipinjamkan ke Real Mallorca. (JAIME REINA / AFP)

Bergabung dengan Villarreal, yang akan tampil di Liga Europa musim depan dan di bawah asuhan Unai Emery, akan menjadi langkah pemain muda selanjutnya.

Kubo yang sudah tujuh kali bermain untuk timnas Jepang akan tampil di markas Villarreal, Stadion La Ceramica, pada Selasa malam waktu setempat.

Villarreal menjulukinya sebagai seorang gelandang muda yang memiliki kontrol bola yang sangat baik, memiliki kemampuan yang luar biasa untuk mengoper lawan, dan memiliki visi yang sangat baik untuk permainan tersebut.

Kubo bergabung dengan akademi Barcelona, ​​La Masia, pada usia sepuluh tahun, dan pernah meminta tanda tangan Lionel Messi selama empat tahun di klub Catalan.

Tapi Barca dicabut dari larangan transfer dua tahun pada 2015 setelah melanggar aturan FIFA tentang perekrutan remaja, dan Kubo adalah salah satu dari sedikit pemain muda yang harus pergi.

Dia kembali ke Jepang untuk bergabung dengan FC Tokyo, dan meskipun Barca berharap dia bisa kembali bergabung dengan mereka suatu hari nanti, Real bergerak cepat untuk menandatangani kontrak enam tahun tahun lalu.

Baca:  Real Madrid Dieliminasi Manchester City di 16 Besar, Zidane Buka Suara