RB Leipzig Dapat Lampu Hijau Suporternya Hadir di Stadion

RB Leipzig Dapat Lampu Hijau Suporternya Hadir di Stadion
<! –

->

Suara.com – RB Leipzig menjadi klub Bundesliga pertama yang menerima lampu hijau yang memungkinkan beberapa pendukung mereka memasuki stadion untuk pertandingan pembuka musim mereka.

Otoritas kesehatan Leipzig mengatakan pada hari Selasa bahwa hingga 8.500 penonton dapat hadir ketika Leipzig menghadapi Mainz 05 pada 20 September dalam pertandingan Bundesliga.

Pendukung akan diizinkan memasuki stadion Red Bull Arena jika tingkat infeksi virus corona di wilayah tersebut tetap pada level saat ini.

Perayaan Julian Nagelsmann usai membawa RB Leipzig ke semifinal Liga Champions. (LLUIS GENE / POLOL / AFP)
Perayaan Julian Nagelsmann usai membawa RB Leipzig ke semifinal Liga Champions. (LLUIS GENE / POLOL / AFP)

Semua penonton harus mengenakan topeng dan akan ditempatkan dalam kelompok-kelompok kecil yang tersebar di stadion berkapasitas 42.000 kursi.

Tidak akan ada pendukung dari tim kunjungan dan semua pendukung harus memberikan informasi pribadi dan juga penduduk setempat.

"Setelah pemeriksaan terperinci, otoritas kesehatan Leipzig telah menyetujui rencana kesehatan yang ketat untuk klub Bundesliga RB Leipzig," kata kota itu dalam sebuah pernyataan.

Ini berarti untuk pertandingan pertama musim ini pada 20 September menjadi 8.500 penonton.

Sementara itu, Walikota Leipzig Burkhart Jung menambahkan: "Dengan kesepakatan ini, kami menginginkan sedikit kenormalan."

“Kita sadar wabah itu tidak terkalahkan. Tapi kalau bisa, dalam kondisi yang ketat, masyarakat harus dibiarkan kembali ke rutinitas sehari-hari,” pungkasnya.

Baca:  Sembuh dari Cedera dan Antar PSG ke Final Liga Champions, Neymar Bilang Ini