Ramai Isu Naturalisasi Pemain, Direktur MU Enggan Ambil Pusing

Ramai Isu Naturalisasi Pemain, Direktur MU Enggan Ambil Pusing

<! –

->

Suara.com – Salah satu pemain muda Brasil yang baru bergabung dengan Madura United (MU), Robert Junior Rodrigues Santos, disebut-sebut akan menjadi 'program PSSI'. yang akan dinaturalisasi, yang diproyeksikan memperkuat timnas U-19 Indonesia di ajang Piala Dunia U-20. 2021,

Meski demikian, direktur Madura United Haruna Soemitro tampaknya enggan mempermasalahkan hal tersebut. Haruna mengaku pihaknya tidak pernah berpikir ke arah itu, dan memang hanya fokus mempercantik tim ke depan mengulang kembaliLiga 2 2020.

"Dalam tiga hari terakhir ini, saya dihujani banyak pertanyaan dari media mengenai isu atau fakta tentang penentuan pemain untuk timnas," kata Haruna dalam keterangan tertulis yang diterima. Suara.com.

“Banyak media yang menghubungi saya, menanyakan tentang kedatangan pemain baru asal Brasil di klub Arema (FC), Persia (Jakarta), termasuk Madura United,” lanjutnya.

"Orang terlalu paranoid dengan istilah naturalisasi. Sebenarnya apa itu cerita naturalisasi, kita belum memikirkannya."

Bagi Haruna, kedatangan Junior di Madura United adalah hal biasa. Ini mirip dengan awal musim ketika klub ingin mencoba pemain asing sebelum mereka dikontrak.

Klub kemudian memilih pemain yang mereka inginkan mengulang kembali persaingan adalah hal biasa. Itu normal, dari tahun ke tahun kami lakukan ini, ”kata Haruna.

“Karena persaingan, karena kebutuhan tim, kami memilih pemain baru. Ada tawaran dari agen, kami lihat kebutuhan kami sekarang,” kata pria yang juga anggota PSSI Exco ini.

Baca:  Demi Kejar Mimpi Jadi Polisi, Pemain Muda Bali United Ini Pilih 'Pensiun'