Qatar Minta Timnas Indonesia U-19 Lakukan Ini Sebelum Pertandingan Uji Coba

Qatar Minta Timnas Indonesia U-19 Lakukan Ini Sebelum Pertandingan Uji Coba
<! –

->

Suara.com – Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Qatar dalam laga uji coba di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, Kamis (17/9/2020). Saat menghadapi dua tim lawan, timnas Qatar meminta skuat Merah Putih menjalani tes usap terlebih dahulu.

Hal tersebut disampaikan oleh ahli taktik TNI U-19, Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengatakan bahwa Qatar melakukan tes usap setiap tiga hari.

Tim Qatar U-19 sendiri melakukan tes usap setiap tiga hari. Selain protokol kami, tim Qatar juga meminta kami melakukan tes usap independen sebelum pertandingan pada 17 September, kata Shin Tae-yong. Channel YouTube PSSI, Kamis (17/9/2020).

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, saat memimpin timnya dalam latihan perdana di Kroasia (dokumen PSSI)
Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, saat memimpin timnya dalam latihan perdana di Kroasia (dokumen PSSI)

Sementara itu, Ketua PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, skuad Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– sudah menjalani tes usap. Mantan Kapolda Metro Jaya itu mengatakan semua pemain dalam keadaan sehat.

"(Timnas Indonesia U-19) dua hari lalu juga menjalani tes pemain dan ofisial. Nanti malam mereka akan menggelar pertandingan persahabatan dengan Qatar," kata Iriawan saat menandatangani Nota Kesepahaman tentang penggulingan Liga 1 dan 2 dengan BNPB.

Sedangkan soal kekuatan Qatar, Shin Tae-yong mengaku belum tahu banyak. Jelas, penerjemah rasis berusia 51 tahun itu menganggap Qatar adalah lawan yang hebat sehingga tidak bisa dianggap remeh.

"Kami tidak pernah bermain melawan timnas Qatar. Jadi jujur ‚Äč‚Äčkami tidak tahu banyak tentang mereka. Tapi dari apa yang kami dengar mereka sangat bagus di Asia. Kami waspada dan tidak meremehkan mereka di kompetisi," tambah Shin Tae- yong.

Pertandingan melawan Qatar akan berlangsung dua kali. Timnas U-19 akan kembali ke Qatar pada 20 September.

Setelah itu, Witan Sulaeman dan kawan-kawan dijadwalkan menghadapi Bosnia-Herzegovina pada 25 September 2020. Nanti, Timnas U-19 juga akan menghadapi Dinamo Zagreb, Senin (28/9/2020).

Baca:  Soroti Fisik, Shin Tae-yong Minta Pemain Tak Memaksakan Diri Main Penuh