Piala Asia U-16 Ditunda, Bima Sakti Ingin Armadanya Tetap Latihan Maksimal

Piala Asia U-16 Ditunda, Bima Sakti Ingin Armadanya Tetap Latihan Maksimal

<! –

->

Suara.com – Timnas U-16 Indonesia kembali beraksi tempat pelatihan (TC) di Bekasi sebagai bekal turnamen Piala Asia U-16 yang dijadwalkan berlangsung awal tahun depan.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti ingin armadanya lebih siap menghadapi kejuaraan usai mengalami penundaan.

Seperti diketahui, Piala Asia U-16 2020 harus digelar mulai 25 November hingga 12 Desember di Bahrain.

Namun, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah menundanya karena pandemi COVID-19 global masih memprihatinkan.

Meski sempat tertunda pelaksanaannya, TNI U-16 terus melakukan persiapan maksimal. TC akan terus berjalan setiap bulan, agar pemain lebih siap.

“Harapan saya di pemusatan latihan bulan ini bisa lebih maksimal dan saya ingin meningkatkan intensitas latihan lebih tinggi lagi. Para pemain harus terus berlatih secara maksimal,” kata Bima Sakti dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/9/2020). .

“Meski sempat tertunda, kami tidak bisa santai. TC rutin kami mempersiapkan diri untuk Piala Asia U-16 mendatang,” sambung legenda timnas Indonesia itu.

Memang, skuat Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-16– harus mempersiapkan diri menghadapi Piala Asia U-16 nanti. Pasalnya, di babak penyisihan, mereka tergabung dalam Grup D yang dipenuhi tim-tim kuat.

Jepang, Arab Saudi dan China akan menghadapi timnas U-16 Indonesia.

Pada ajang ini, armada Bima Sakti sendiri diharapkan bisa melaju ke babak semifinal. Dengan begitu, mereka akan mendapatkan tiket Piala Dunia U-17 2021 di Peru.

Baca:  Bima Sakti Panggil 30 Pemain untuk TC Timnas Indonesia U-16, Ini Daftarnya