Persib Tak Akan Seleksi Pemain Timnas U-19 yang Digembleng Shin Tae-yong

Persib Tak Akan Seleksi Pemain Timnas U-19 yang Digembleng Shin Tae-yong

Suara.com – Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan tidak akan lagi memilih pemain timnas U-19 yang diincar Persib. Menurut Robert, pemain yang berhasil masuk timnas U-19 Indonesia dan dibina oleh Shin Tae-yong di pemusatan latihan tentunya memiliki kualitas di atas standar.

"Dia tidak akan terpilih. Dia pemain timnas U-19 dan tentunya di atas standar karena bisa dipilih," kata Robert, Selasa (27/10/2020).

Pelatih asal Belanda tersebut mengatakan telah mendapat masukan dari salah satu rekan satu timnya tentang perekrutan salah satu pemain timnas U-19. Secara kebetulan, ada aturan yang mewajibkan klub Liga 1 memiliki empat pemain U-20, dan Robert pun langsung tertarik pada rekomendasi temannya.

“Saat kami diberitahu tentang aturan minimal empat pemain U-20 yang harus masuk skuad, dia merekomendasikannya melalui seorang teman yang menghubunginya,” jelasnya.

Baca juga:
Kiper Jago Jaga, Saya Jadikan Wirawan Panduan Anak Belajar Online

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (bertopi) memimpin latihan rutin anak angkatnya di lapangan Arcamanik, Bandung, Jumat (16/10/2020). [Dok. Persib]
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (bertopi) memimpin latihan rutin anak angkatnya di lapangan Arcamanik, Bandung, Jumat (16/10/2020). [Dok. Persib]

Robert masih enggan membocorkan informasi sosok pemain timnas U-19 yang akan dikontrak Persib. Ia baru akan memberikan informasi lengkap soal target pemain setelah resmi mengenakan seragam Maung Bandung.

“Kita tunggu saja sampai dia kembali (dari timnas TC) besok, dan para pemain menandatangani kontrak, maka kita akan tahu segalanya,” ucapnya.

Selain itu, Robert juga mengaku menjaga komunikasi dengan salah satu pemain Persib yang kini memperkuat timnas U-19, Beckham Putra Nugraha. Hal ini, kata dia, penting karena para pemain muda membutuhkan dukungan tidak hanya dari keluarga, tetapi juga dari pelatih klub yang diperkuat Beckham.

"Saya menonton beberapa pertandingan dan juga melakukan dialog rutin dengan Beckham. Kami meninjau dan menanyakan apa yang dia pikirkan, apa yang dia rasakan, bagaimana perasaannya, ini yang penting," tambahnya. (Aminuddin)

Baca:  Shin Tae-yong dan PSSI Segera Bahas Program Timnas Indonesia U-19

Kontributor: Aminuddin

Baca juga:
Pelatih Persib Bandung Sosialisasikan Kode Liga 1 2020 Berlanjut 1 Januari