Persib Siapkan Sejumlah Opsi Susunan Starter Pemain Jelang Lanjutan Liga 1

Persib Siapkan Sejumlah Opsi Susunan Starter Pemain Jelang Lanjutan Liga 1
<! –

->

Suara.com – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sudah menyiapkan sejumlah opsi komposisi pemain inti untuk mengarungi kelanjutan Liga 1 2020 yang akan dimulai 1 Oktober mendatang.

Robert Alberts tidak dapat menentukan satu baris pemain kunci pun, karena pertandingan akan ketat dan melelahkan, jadi Anda harus melihat kondisi kebugaran masing-masing pemain.

"Tidak ada starting line up yang pasti. Mungkin ada gambar, tapi masih bisa berubah karena berbagai alasan. Kami harus duduk selama 10 hingga 15 jam di dalam bus. Ini sangat berpengaruh pada kondisi para pemain," kata Robert seperti dikutip dari situs resminya. klub, Sabtu (26). September 2020).

Pada laga Liga 1 2020 berikutnya, Persib akan menghadapi Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan pada 4 Oktober mendatang.

Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [Dok. Persib]
Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [Dok. Persib]

Karena seluruh tim tidak diizinkan melakukan perjalanan melalui udara selama perjalanan jauh, dia mengkhawatirkan kondisi fisik anak angkatnya. Apalagi interval waktu dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya sangat dekat, berkisar antara tiga hingga lima hari.

“Jadi enggak bisa punya starter yang pasti. Yang terpenting buat saya saat ini adalah bagaimana membuat tim ini merasa nyaman,” kata Robert seperti dilansir Antara.

Sebelumnya, Robert Alberts sempat kecewa dengan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) yang tidak menanggapi surat yang menyarankan penyesuaian jadwal Maung Bandung karena dinilai terlalu melelahkan.

"Kami memainkan dua pertandingan tandang dan menghabiskan delapan hari di luar Bandung. Tapi semuanya diabaikan dan itu menimbulkan pertanyaan mengapa kami tidak bisa membuat jadwal yang lebih baik," katanya.

Dalam surat lamaran tersebut, Persib akan menggelar laga tandang melawan Madura United pada 4 Oktober, kemudian Supardi dan kawan-kawan akan menghadapi Barito Putera di Stadion Maguwohajo, Sleman, pada 10 Oktober mendatang. Empat hari kemudian mereka akan menghadapi Persita di Bandung.

Baca:  Soal Lanjutan Liga 1 2020, PT LIB: Kami pun Masih Abu-abu

Persib kemudian meminta PT LIB untuk menyesuaikan waktu pertandingan tandang saat menerima jadwal pertandingan resmi dari operator liga. Sayangnya, seiring berjalannya waktu dan hanya ada satu minggu tersisa sebelum kickoff Liga 1 yang sedang berlangsung, balasan tidak datang.