Perpanjang Kontrak, Dean Henderson Bersama Manchester United Hingga 2025

Perpanjang Kontrak, Dean Henderson Bersama Manchester United Hingga 2025
<! –

->

Suara.com – Manchester United telah memperpanjang kontrak kiper Dean Henderson hingga 2025, demikian diumumkan situs resmi klub, Rabu (26/8/2020).

Henderson menghabiskan dua musim terakhir dengan status pinjaman di Sheffield United. Sejak pekan lalu, dia sudah mengumumkan hengkang dari Sheffield dan kembali ke Old Trafford.

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan bahwa Dean Henderson telah menandatangani kontrak baru, yang akan membuatnya tetap di klub hingga Juni 2025, dengan opsi perpanjangan satu tahun."

Henderson membuat 89 penampilan untuk Sheffield setelah bergabung dengan mereka pada 2018. Dia kemudian membantu mereka promosi ke Liga Utama Inggris, finis kesembilan musim lalu.

Penjaga gawang Manchester United Dean Henderson mengikuti sesi latihan pada 20 Juli 2020 di Old Trafford. [AFP]
Penjaga gawang Manchester United Dean Henderson mengikuti sesi latihan pada 20 Juli 2020 di Old Trafford. [AFP]

"Kepercayaan yang ditunjukkan oleh manajer (Ole Gunnar Solskjaer) dan klub kepada saya melalui kontrak ini sangat berarti, dan akan melanjutkan perkembangan saya sebagai penjaga gawang," kata Henderson.

Henderson akan bersaing dengan kiper Spanyol David de Gea untuk mengamankan tempat sebagai penjaga gawang utama di skuad Setan Merah. United juga masih memiliki penjaga gawang Argentina Sergio Romero.

"Kami senang Dean menandatangani kontrak barunya. Dia menjalani musim yang hebat di Sheffield United, di mana dia mendapatkan banyak pengalaman dan berkembang sebagai pemain dan pribadi," kata Solskjaer.

"Kami berada dalam posisi yang kuat di sektor penjaga gawang, dan itu memberi kami persaingan untuk posisi yang kami inginkan di skuad," pungkasnya.

Baca:  MU Bidik Sergio Reguilon, Bagaimana Nasib Luke Shaw dan Brandon Williams?