Pemain Persib Belum Siap Bermain 90 Menit

Robert Rene Alberts: Pemain Persib Belum Siap Bermain 90 Menit
<! –

->

Suara.com – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts terus menyempurnakan persiapan timnya jelang peluncuran kembali kompetisi Liga 1 2020 di awal Oktober.

Setelah dua pekan menjalani latihan rutin, Robert mengaku putra angkatnya tak mampu bertanding selama 90 menit. Ini terlihat dari pertandingan internal yang dimainkan Dedi Kusnandar dan kawan-kawan sepekan lalu.

“Saat saya bermain bagus pada Sabtu, mereka bermain bagus sekitar 20 menit di babak kedua. Setelah itu, sepertinya menurun karena belum siap bermain 90 menit dari dua tim yang bertanding,” kata Robert usai melatih timnya di stadion GBLA, Bandung. , Senin (24/8/2020).

Pelatih asal Belanda tersebut juga mengincar stafnya untuk bisa bermain dalam 90 menit pertandingan tanpa penurunan performa pada September atau sebulan sebelum Liga 1 2020 kembali meluncur.

Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Rene Alberts. [dok. Persib]
Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Rene Alberts. [dok. Persib]

Bulan depan, Maung Bandung berencana menggelar lomba uji coba.

“Jadi itu harus diperhatikan dan ditingkatkan sebelum main trial. Semoga bulan depan kita bisa menemukan lawan untuk diuji dan tim juga bisa lebih kompak saat menyerang dan bertahan,” tandasnya.

Supardi Nasir dan kawan-kawan juga dituntut untuk menjalani latihan dengan peningkatan kecepatan, baik saat melakukan gerakan maupun kecepatan berpikir, untuk menentukan tindakan di lapangan.

“Minggu ini akan ada latihan intensitas tinggi dengan permainan lebih cepat, bagaimana pemain bisa bergerak dan berpikir lebih cepat, dan juga bagaimana mereka bisa pulih lebih cepat,” tambahnya.

"Jadi pemain harus beradaptasi untuk melakukan recovery dan itu fokusnya," ujarnya. (Aminuddin)

Kontributor: Aminuddin

Baca:  Isu Pemain Naturalisasi di Persija, Sergio Farias: Tanya Manajemen