Pemain Madura United Dinyatakan Bebas COVID-19

Pemain Madura United Dinyatakan Bebas COVID-19
<! –

->

Suara.com – Seluruh pemain dan ofisial klub sepak bola Madura United FC bebas dari virus corona COVID-19, termasuk pemain asing yang baru saja bergabung dengan klub tersebut. Hal itu diungkapkan Heri Siswanto, juru bicara tim medis Madura United.

“Jadi berdasarkan hasil swab test kami tidak ada yang positif. Semuanya negatif, baik pemain maupun ofisial,” kata Heri di Pamekasan, Kamis (3/9/2020) malam menjelaskan hasil swab test yang digelar.

Heri menjelaskan, jumlah pemain dan official tim bernama "Laskar Sape Kerrap" yang mengikuti tes swab COVID-19 sebanyak 48 orang.

Tes dilaksanakan di markas pesepak bola di Bangkalan, dan bekerjasama dengan salah satu laboratorium rumah sakit di Surabaya.

Madura United harus puas bermain imbang 0-0 melawan Persiraja Banda Aceh. (Instagram / maduraunited.fc)
Madura United harus puas bermain imbang 0-0 melawan Persiraja Banda Aceh. (Instagram / maduraunited.fc)

“Alhamdulillah tidak ada yang terpapar COVID-19, semuanya negatif,” ujarnya.

Meski demikian, tim medis Madura United FC tetap berpesan agar manajemen dan pelatih Madura United FC tetap memperketat pola interaksi terbuka dengan masyarakat, untuk menghindari kemungkinan tereksposnya pemain dan ofisial.

Menurut Heri, tes swab untuk pemain dan ofisial akan dilakukan secara berkala setiap setengah bulan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebelumnya, Media Officer Madura United FC Tabri Syaifullah Munir mengatakan, pihaknya tidak hanya memperketat pola interaksi pemain dan ofisial dengan masyarakat, tetapi juga tata cara peliputan pelatihan klub sepak bola.

"Kami melakukan ini untuk menghindari kontak fisik langsung dengan pemain, pelatih dan ofisial," kata Tabri seperti dikutip Antara.

Rahmad Darmawan (ANTARA FOTO / Fauzan / ama)
Rahmad Darmawan (ANTARA FOTO / Fauzan / ama)

Menurut Tabri, ada tiga hal yang ditetapkan manajemen terkait pelatihan klub dan persiapan kompetisi Liga 1 2020 di tengah wabah COVID-19.

Baca:  Tak Bisa Boyong Istri dan Anak ke Indonesia, Comvalius Tinggalkan Persipura