Parade 6 Gol di Cologne, Jerman Diimbangi Swiss

Hasil UEFA Nations League: Parade 6 Gol di Cologne, Jerman Diimbangi Swiss

Suara.com – Parade enam gol tersebut dibawakan saat timnas Swiss bermain imbang melawan tuan rumah timnas Jerman pada laga lanjutan UEFA Nations League 2020 Grup 4 yang dimainkan di RheinEnergieStadion, Cologne, Rabu (14/10/2020) pagi WIB

Hasil ini menempatkan Jerman di peringkat kedua Grup 4 dengan enam poin, sedangkan Swiss di peringkat terakhir dengan dua poin.

Swiss memimpin lewat gol Mario Gavranovic di menit ke-5 dan Remo Freuler di menit ke-26, Jerman kemudian menutup jarak lewat gol Timo Werner di menit ke-28.

Di babak kedua, bukan Jerman yang mencetak gol untuk menyamakan kedudukan melalui Kai Havertz di menit ke-55. Swiss berhasil kembali unggul lewat gol kedua Gavranovic pada menit ke-57, namun tuan rumah berhasil menyelamatkan satu poin berkat gol Serge Gnabry pada menit ke-60.

Baca juga:
Jelang laga Inggris vs Denmark, Chilwell dan Trippier meninggalkan timnas

Jerman ditekan sejak awal. Peluang bagus pertama datang dari tendangan Leon Goretzka yang melambung ke gawang Yann Sommer.

Tapi Swiss langsung mengancam akan kembali. Berawal dari tembakan Xherdan Shaqiri yang diblok kiper Manuel Neuer, menghasilkan sepak pojok. Dari sepak pojok, bola yang dilepaskan Antonio Ruediger disundul oleh Remo Freuler yang disambut sundulan Gavranovic untuk memecah kebuntuan.

Jerman nyaris menyerahkan bola untuk kedua kalinya saat Neuer melewatkan bola. Untung bagi mereka, Gavranovic gagal memaksimalkan peluang.

Tuan rumah mencoba mengancam. Kali ini, operan Toni Kroos hanya bisa diperpanjang dengan tembakan lemah Werner ke arah gawang Sommer.

Gol Jerman justru kebobolan untuk kedua kalinya. Dari situasi serangan balik, Haris Seferovic mengirimkan bola dilanjutkan dengan tendangan Freuler melewati Neuer. Ruediger mencoba menyundul bola tepat sebelum melewati garis gawang, namun usahanya sia-sia.

Baca:  Jack Grealish Berharap Dapat Kesempatan Unjuk Kemampuan di Timnas Inggris

Baca juga:
Jelang laga Portugal vs Swedia, Cristiano Ronaldo positif mengidap COVID-19

Belum lama ini, Jerman menutup celah tersebut. Berawal dari operan Kai Havertz, Werner menerima tendangan untuk menggiring bola ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan terukur yang meleset di sisi kiri gawang Swiss.