Nimes Vs PSG, Kylian Mbappe Cs Bantai Lawannya 4-0

Nimes Vs PSG, Kylian Mbappe Cs Bantai Lawannya 4-0

Suara.com – Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Nimes 4-0 pada pekan ke-7 Liga Prancis 2020/2021 di Stadion Des Costieres, Sabtu (17/10/2020).

Kylian Mbappe mencetak dua gol, sedangkan PSG mencetak dua gol lagi melalui Alessandro Florenzi dan Pablo Sarabia.

Dengan hasil ini PSG mengambil alih dari Rennes yang dalam enam laga terakhirnya selalu berada di puncak. Keduanya memiliki 15 poin tetapi tim asuhan Thomas Tuchel memiliki selisih gol ekstra.

Perjalanan kompetisi

Baca juga:
Pasukan Nasional U-16 Indonesia berangkat ke UEA pada 19 Oktober

Di laga itu, PSG tampil tanpa kekuatan terbaik. Sejumlah pilar penting tak hadir karena telah membela negaranya seperti Julian Draxler, Marco Verratti, Marquinhos, Angel Di Maria, hingga Neymar.

Di tempat Verrati, Thomas Tuchel memberi kesempatan kepada Everton sejak menit pertama dengan status pinjaman, Moise Kean.

Hilangnya pemain kunci terlihat di awal babak pertama. Mereka kesulitan mematahkan pertahanan Nimes. Di sisi lain Nimes memiliki peluang berbahaya namun tembakan pengalihan Elliason sedikit melambung di atas mistar Keylor Navas.

Namun, titik balik dominasi PSG baru muncul saat memasuki menit ke-12. Pemain Nimes Loick Lander harus dicopot karena mengangkat kakinya terlalu tinggi dan mengenai dada Rafinha.

Tanpa pertimbangan apapun, wasit Clemen Turpin langsung menghadiahinya kartu merah.

Baca juga:
Hadapi AFC Futsal Championship, Tim Futsal Indonesia Gelar TC

Gol pertama PSG lahir pada menit ke-32, diawali dengan umpan melalui Rafinha untuk Mbappe. Para penyerang timnas Prancis menipu kiper Nimes dan hanya harus membuang bola ke gawang yang kosong.

Baca:  Profil Kylian Mbappe Terlengkap