Neymar Bertahan di PSG Demi Kejar Trofi Liga Champions

Neymar Bertahan di PSG Demi Kejar Trofi Liga Champions
<! –

->

Suara.com – Neymar berjanji akan bertahan di Paris Saint-Germain (PSG) untuk musim depan. Hal itu dilakukan untuk mencoba merebut gelar Liga Champions bersama raksasa Ligue 1 tersebut.

Striker internasional Brasil itu membantu PSG lolos untuk pertama kalinya pada final Liga Champions 2019-20 di Lisbon.

Namun sundulan Kingsley Coman di babak kedua membuat PSG gagal mengangkat trofi Liga Champions setelah kalah 1-0 dari Bayern Munich.

Striker Brasil Paris Saint-Germain Neymar menangis di penghujung pertandingan sepak bola Liga Champions antara Paris Saint-Germain melawan Bayern Munich di Stadion Luz, Lisbon, Senin (24/8/2020) dini hari.   [David Ramos / POOL / AFP]
Striker Brasil Paris Saint-Germain Neymar menangis di penghujung pertandingan sepak bola Liga Champions antara Paris Saint-Germain melawan Bayern Munich di Stadion Luz, Lisbon, Senin (24/8/2020) dini hari. [David Ramos / POOL / AFP]

Kegagalan ini justru membuat Neymar bertekad membantu pasukan Thomas Tuchel meraih trofi bergengsi di kompetisi Eropa.

Dalam wawancara dengan majalah klub resmi PSG, Neymar berjanji akan bertahan di Paris dan menjadi bagian perburuan trofi Liga Champions.

"Saya akan bertahan di PSG musim depan," kata Neymar seperti dilansir Sportskeeda. "Dan dengan ambisi untuk kembali ke final Liga Champions, kali ini untuk memenangkannya."

"Saya suka ide melakukan segalanya untuk meninggalkan nama saya di buku sejarah klub saya. Jika ada yang meragukan kehadiran PSG sebagai klub besar Eropa, keraguan itu akan hilang di Lisbon."

"Kami meninggalkan kota ini dengan perasaan segar dan percaya diri pada kemampuan kami untuk memenangkannya suatu hari nanti untuk menulis sejarah yang lebih besar."

Neymar masih terikat kontrak dengan PSG hingga Juni 2022.

Sejak pindah ke dunia 222 juta euro dari Barcelona pada 2017 lalu, dia dikabarkan bakal kembali ke Camp Nou atau pindah ke Real Madrid.

Baca:  Penyebaran COVID-19 Tinggi, Bayern Munich Batal Awali Musim di Hadapan Fans