Newcastle vs Chelsea, The Blues Menang 2-0 di St James Park

Newcastle vs Chelsea, The Blues Menang 2-0 di St James Park

Suara.com – Chelsea membawa pulang tiga poin setelah mengalahkan tuan rumah Newcastle United dengan dua gol tak terkalahkan di pekan kesembilan Liga Inggris.

Pada laga di St James Park, Sabtu (21/11/2020), Chelsea berhasil membawa pulang poin penuh berkat gol bunuh diri Federico Fernandez dan gol Tammy Abraham.

Kemenangan tersebut membawa Chelsea untuk sementara memimpin klasemen Liga Inggris dengan 18 poin, mengungguli Leicester City yang punya poin sama selisih gol. Sementara itu, Newcastle tertinggal di peringkat 13 dengan 11 poin.

Perjalanan kompetisi

Baca juga:
Tanpa penonton, Solskjaer menyebut MU kehilangan faktor X di Old Trafford

Chelsea mengancam awal pertandingan. Namun bola hasil tembakan kaki kiri Timo Wener berhasil diamankan oleh kiper Newcastle United Karl Darlow pada menit keempat.

Semenit berselang, ancaman yang ditimbulkan Reece James dari luar kotak penalti masih sedikit di sisi kanan tuan rumah. Ancaman terus datang dari Chelsea.

Tendangan Mateo Kovacic masih terlalu tinggi usai menerima umpan dari Tammy Abraham. Sementara itu, upaya Tammy Abraham menyambut umpan juri Ziyech digagalkan oleh Darlow pada menit ke-9.

Pada menit ke-10, Chelsea akhirnya menang 1-0 berkat gol Federico Fernández. Bek Newcastle gagal mengantisipasi umpan silang Mason Mount hingga bola masuk ke gawangnya sendiri.

Tak puas, Newcastle mencoba membangun serangan. Namun, upaya tuan rumah melalui tendangan Joelinton masih gagal setelah bola masih melenceng dari sasaran pada menit ke-28.

Baca juga:
7 fakta menarik jelang Newcastle United vs Chelsea

Sementara itu, ancaman Allan Saint-Maximin lewat tendangan kaki kanan lewat serangan balik masih berada di sisi kanan gawang pada menit ke-35.

Baca:  Gelandang Barcelona Ini Tolak Peluang Perkuat Timnas Prancis