Nasib Liga 1 2020 Masih Abu-abu, Persipura Pilih Akhiri Pemusatan Latihan

Nasib Liga 1 2020 Masih Abu-abu, Persipura Pilih Akhiri Pemusatan Latihan
<! –

->

Suara.com – Setelah hampir dua bulan, Persipura Jayapura memutuskan untuk mengakhiri training camp (TC) di Batu, Malang, dan menghentikan para pemainnya selama beberapa hari sambil menunggu nasib pertandingan Liga 1 2020 menjadi jelas.

"Persipura 'belok kanan'. Kami akan pamit. Terima kasih Batu, sampai jumpa di lain kesempatan," tulis Persipura dalam keterangan resminya melalui laman Instagram resminya yang dipantau dari Jakarta, Selasa (6/10 /). 2020).

Persipura berlatih di Batu sejak awal Agustus. Mereka awalnya berniat menggunakan Stadion Surajaya, Lamongan, sebagai basis dalam mengarungi persaingan terpusat di Pulau Jawa.

Namun seiring berjalannya waktu, PSSI menunda perlombaan yang semula digelar pada 1 Oktober tersebut karena belum mendapat izin dari masyarakat oleh polisi dengan alasan masih tingginya pengiriman COVID-19.

Boaz TE Solossa (kedua kiri) bersama sejumlah pemain tim Persipura Jayapura berlatih di Batu, Malang, Jawa Timur. (ANTARA / HO-Persipura Jayapura)
Boaz TE Solossa (kedua kiri) bersama sejumlah pemain tim Persipura Jayapura berlatih di Batu, Malang, Jawa Timur. (ANTARA / HO-Persipura Jayapura)

Nasib kompetisi kemudian menjadi tidak jelas. Meski PSSI berharap penundaan hanya sebulan, manajemen tim Mutiara Hitam memutuskan tidak mengejar TC.

Asisten Manajer Persipura Bento Jayapura Ridwan Madubun mengatakan para pemain akan ditutup beberapa hari dan kemudian mereka akan dibagi menjadi dua grup.

Pemain yang berbasis di Jayapura akan berlatih bersama di bawah arahan asisten pelatih Ridwan Bauw. Sementara bagi mereka yang tinggal di luar Jayapura akan diberikan program pelatihan oleh pelatih fisik Breno Araujo yang harus mereka lakukan di rumah masing-masing.

“Pemain akan mengambil cuti beberapa hari, setelah itu pemain yang berbasis di Jayapura akan kembali berlatih di bawah bimbingan asisten pelatih. Untuk pemain yang tinggal di luar Jayapura, pelatihannya sendiri akan diarahkan dan dibantu program oleh pelatih fisik Breno Araujo,” ujarnya. Bento seperti dikutip Antara. .

Petugas Media Persipura Jayapura Bento Madubun menjawab pertanyaan wartawan saat menghadiri Undian Piala Presiden 2017 [Suara.com/Adie Prasetyo]
Asisten Manajer Persipura Jayapura Bento Madubun menjawab pertanyaan wartawan saat menghadiri undian Piala Presiden 2017 [Suara.com/Adie Prasetyo]

Bento berharap ada kejelasan kelanjutan Liga 1 2020, agar timnya bisa segera mengambil langkah taktis dan mampu membuat persiapan yang dilakukan klub tidak sia-sia.

Baca:  Persib Siapkan Sejumlah Opsi Susunan Starter Pemain Jelang Lanjutan Liga 1

“Kami berharap segera bisa mendapatkan kepastian bahwa persiapan selama ini tidak sia-sia, apalagi sepak bola Indonesia kembali berjalan lancar,” pungkasnya.