Matangkan Persiapan, Bhayangkara FC akan Uji Coba dengan Klub Liga 1

Matangkan Persiapan, Bhayangkara FC akan Uji Coba dengan Klub Liga 1
<! –

->

Suara.com – Bhayangkara FC rencananya akan menggelar laga uji coba guna melengkapi persiapan perpanjangan League 1 2020 pada awal Oktober mendatang. Meski mereka belum menyebutkan lawan potensial, mereka pasti dari Liga 1.

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster menyatakan pentingnya tes untuk Renan Silva dan rekan satu timnya. Taktik dari Irlandia Utara ingin mengukur kemampuan pemain dari pertandingan.

Bahkan, kata Munster, timnya akan menjalani tiga tes pertandingan. Komunikasi juga dilakukan agar pertandingan bisa berlangsung.

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, saat memimpin timnya berlatih di Stadion PTIK, Jakarta (dokumen Bhayangkara FC).
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, saat memimpin timnya berlatih di Stadion PTIK, Jakarta (dokumen Bhayangkara FC).

"Ini sudah September jadi sangat penting untuk uji coba dan kami sudah berkomunikasi dengan dua hingga tiga tim," kata Paul Munster seperti dikutip dari situs resmi klub, Selasa (2/9/2020).

Ujian ini sangat penting bagi para pemain untuk bermain beberapa menit dan mendapatkan lebih banyak kebugaran. Kami berharap bisa mencobanya, sampai mereka siap pada Oktober, tambahnya.

Namun, nama klub dan tanggal persidangan belum diumumkan. Pasalnya, calon lawan The Guardian –julukan Bhayangkara FC– masih melakukan komunikasi.

Apalagi di tengah wabah COVID-19 seperti sekarang, di mana protokol kesehatan yang ketat harus diterapkan. Oleh karena itu, Bhayangkara tidak dapat menemukan lawan sendirian.

Saat ini Bhayangkara FC masih fokus membenahi kondisi fisik para pemainnya karena tidak berlatih secara normal akibat wabah korona yang menghantui Indonesia.

“Karena kami sudah enam bulan tidak berlatih, jadi latihan fisik adalah langkah awal untuk melihat sejauh mana para pemain,” jelasnya.

“Beberapa berlatih secara teratur tetapi beberapa tidak, dan kami memiliki rekor sebelumnya sehingga kami dapat melihat tingkat kebugaran mereka,” kata mantan pelatih tim nasional Vanuatu itu.

Baca:  Nasib Liga 1 2020 Dibahas Pekan Depan