Lima Pemain yang Ikut TC di Kroasia Tak Ikut Latihan Virtual, Kenapa?

Lima Pemain yang Ikut TC di Kroasia Tak Ikut Latihan Virtual, Kenapa?

Suara.com – Timnas U-19 kembali berlatih meski sudah hampir usai dari 5 hingga 15 November 2020. Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong, mengimbau 33 pemain untuk ikut serta.

Ada beberapa pemain baru bernama Titan Agung Bagus (Arema FC), Alfrianto Nico (Persija Jakarta), Genta Alparedo (Semen Padang), dan Kakang Rudianto (Persib Bandung).

Ada pula wajah-wajah lama yang sudah kembali, yakni Rendy Juliansyah, Muhammad Fajar Fathur Rahman (Borneo FC), dan Risky Sudirman (Persija Jakarta).

Sisanya adalah pemain yang mengikuti training camp (TC) di Kroasia beberapa waktu lalu.

Baca juga:
Kembali ke Timnas U-19 Indonesia, Persija Wonderkid fokus ke fisik

Pemain Indonesia-Jerman Kelana Noah Mahesa bergabung dengan TC Indonesia U-19 Tim Nasional Indonesia. (PSSI)
Pemain Indonesia-Jerman Kelana Noah Mahesa bergabung dengan TC Indonesia U-19 Tim Nasional Indonesia. (PSSI)

Ada juga beberapa nama yang berpartisipasi dalam kamp pelatihan di Kroasia tetapi tidak dimasukkan oleh Shin Tae-yong. Mereka adalah Witan Sulaeman, Elkan Baggott, Kelana Mahessa, Luah Mahessa, dan Ahmad Rusadi.

PSSI melalui keterangan resminya kepada awak media hanya memberikan penjelasan tentang Elkan dan Witan.

Ini karena Witan dan Elkan kembali ke klub masing-masing untuk bertanding. Elkan saat ini membela Ipswich Town, Inggris dan Witan membela FK Radnik Surdulica, di Serbia.

"Untuk Elkan Baggott dan Witan Sulaeman yang tidak masuk dalam daftar pemain dipanggil karena saat ini mereka berlaga di klub masing-masing dan ada perbedaan waktu," jelas PSSI.

Sedangkan Luah dan Kelana kemungkinan akan kembali ke klub mereka Bonner FC di Jerman. Seperti diketahui, dua bersaudara ini tergabung dalam Timnas U-19 Indonesia saat TC di Kroasia hampir usai.

Baca juga:
Shin Tae-yong masih berharap timnas T-19 Indonesia bisa berada di Korea Selatan, tapi …

Untuk Ahmad Rusadi, PSSI tidak memberikan penjelasan. Sebelumnya, pemain yang berposisi sebagai bek ini sudah berlatih selama dua bulan bersama Shin Tae-yong di Kroasia.

Baca:  MU Pertimbangkan Boyong Grealish Jika Pogba Pergi dan 4 Berita Bola Terkini