Liga 1 2020 Tanpa Penonton di Stadion, Alex dos Santos: Pasti Aneh

Liga 1 2020 Tanpa Penonton di Stadion, Alex dos Santos: Pasti Aneh
<! –

->

Suara.com – Striker utama Tira Persikabo, Alex dos Santos, mengaku bakal merindukan teriakan suporter saat Liga 1 2020 kembali digelar awal Oktober mendatang. Wabah COVID-19 di Tanah Air mengharuskan semua pertandingan tanpa penonton di dalam stadion.

Peraturan tersebut resmi dikeluarkan oleh pengawas pertandingan sepak bola profesional negeri ini, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Tentu hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona lebih jauh.

“Bagi saya pribadi, kehadiran suporter memberi saya motivasi lebih. Tapi sekarang kami sama-sama tahu ada wabah virus Corona,” ujar Alex dalam keterangan tertulis yang diterima. Suara.com, Jumat (4/9/2020)

“Jadi kami harus memprioritaskan keamanan. Tapi, tentu saja saya akan kehilangan suporter ketika mereka datang untuk mendukung kami. Sebuah pertandingan Liga 1 tanpa penonton di stadion, itu akan aneh,” tambah orang asing Brasil itu.

Lebih lanjut, Alex menolak menjawab kontes yang akan berlanjut tanpa eliminasi di akhir musim.

Striker utama Persela Lamongan, Alex dos Santos Goncalves. [Instagram resmi Persela Lamongan]
Alex dos Santos saat masih memperkuat Persela Lamongan. [Instagram resmi Persela Lamongan]

Eks bomber berusia 30 tahun Persela Lamongan hanya ingin fokus tampil cantik bersama klubnya saat ini, Laskar Padjajaran – julukan Tira Persikabo.

"Saya tidak ingin berkomentar terlalu banyak tentang itu. Kami hanya harus selalu fokus pada setiap pertandingan," kata Alex.

"Sebelum liga dimulai, kami harus selalu fokus. Pada degradasi, kami tidak dapat berbuat apa-apa karena ini adalah kekuatan federal (PSSI)," kata pemilik tetap Alex dos Santos Goncalves.

Baca:  Termasuk Boaz Solossa, 3 Pemain Persipura Alami Cedera saat Latihan