Lawan Qatar, Shin Tae-yong Ingin Lihat Perkembangan Timnas Indonesia U-19

Soroti Fisik, Shin Tae-yong Minta Pemain Tak Memaksakan Diri Main Penuh
<! –

->

Suara.com – Timnas U-19 Indonesia akan menjajal laga melawan Qatar di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, Kamis (17/9/2020). Dari pertandingan ini, Pelatih Shin Tae-yong ingin melihat perkembangan timnya.

Pertemuan melawan Qatar akan berlangsung dua kali. Selain besok, Garuda Nusantara –julukan Timnas U-19– dan Qatar akan kembali saling mengalahkan, Minggu (20/9/2020).

Persiapan matang sudah dilakukan oleh Witan Sulaeman dan kawan-kawan jelang laga besok. Salah satunya dengan melakukan penilaian latihan usai menjalani International Friendly Tournament pada 5-11 September mendatang.

Timnas Indonesia U-19 saat berlaga di Kejuaraan Persahabatan Internasional U-19 2020. (Dok. Persija Jakarta)
Timnas Indonesia U-19 saat berlaga di Kejuaraan Persahabatan Internasional U-19 2020. (Dok. Persija Jakarta)

Dimana pada ajang tersebut, Tim Merah Putih kalah 0-3 dari Bulgaria, dikalahkan Kroasia 1-7, dan imbang 3-3 melawan Arab Saudi.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong ingin melihat apakah ada perkembangan positif dari timnya, pada pertandingan besok melawan Qatar.

"Saat ini kondisi tim terus membaik dan menunjukkan kemajuan yang positif. Kami akan menghadapi Qatar dua kali, mereka tim yang kuat dan bagus. Ini pertandingan yang berguna bagi kami," kata Shin Tae-yong dalam keterangan tertulis yang diterima oleh Suara.com.

“Dalam kompetisi, kami juga ingin terus melihat perkembangan para pemain. Selain itu, kami juga ingin melihat bagaimana mereka bisa mengaplikasikannya di lapangan setelah apa yang kami berikan dalam latihan,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Selain Qatar, timnas U-19 Indonesia juga akan menghadapi dua lawan tangguh lainnya. Yakni Bosnia-Herzegovina (25/9/2020) dan Dinamo Zagreb pada 28 September.

Uji coba tersebut merupakan rangkaian agenda timnas U-19 selama mengikuti training camp (TC) di Kroasia. Kamp pelatihan di Kroasia direncanakan hingga akhir September 2020.

Baca:  Ini Pemain Timnas U-19 yang Tak Dibawa Shin Tae-yong TC di Kroasia