Lanjut TC di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 Bakal Lakoni Enam Laga Uji Coba

Lanjut TC di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 Bakal Lakoni Enam Laga Uji Coba
<! –

->

Suara.com – Timnas U-19 Indonesia dipastikan tidak akan pindah ke Turki untuk menggelar training camps (TCs). Armada Shin Tae-yong akan tetap di Kroasia untuk beberapa waktu.

Timnas Indonesia U-19 sudah berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020. Tak hanya latihan, laga uji coba juga dilakukan oleh David Maulana dan rekan satu timnya.

Yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia-Herzegovina (0-1) dan Dinamo Zagreb (1-0) )).

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sebelumnya mengumumkan bahwa federasi telah mempersiapkan lawan untuk menghadapi Timnas U-19 Indonesia dalam lanjutan TC di Kroasia. Namun, belum diketahui siapa yang akan menjadi lawannya.

Pelatihan untuk timnas U-19 di Kroasia (dokumen PSSI).
Pelatihan untuk timnas U-19 di Kroasia (dokumen PSSI).

Asisten pelatih Timnas U-19 Indonesia, Nova Arianto mengatakan, setidaknya ada enam laga uji coba yang diselesaikan PSSI.

"Kami akan coba enam kali. PSSI akan memberi tahu lawannya nanti, tunggu saja," kata Nova saat dihubungi awak media melalui pesan WhatsApp, Sabtu (3/10/2020).

Nova mengatakan pemain itu diberi istirahat latihan karena dia akan pindah ke kota lain di Kroasia. Rencananya Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– kembali berlatih pada Minggu (4/10/2020).

Pemain timnas U-19 Indonesia. [Laman resmi PSSI]
Pemain timnas U-19 Indonesia. [Laman resmi PSSI]

“Kami akan mulai latihan lagi pada hari Minggu. Kami beri istirahat dulu kepada pemain karena sudah pindah ke kota,” jelas eks pemain Persib Bandung itu.

TC di Kroasia merupakan bagian dari persiapan Timnas U-19 Indonesia menghadapi Piala Asia U-19 yang rencananya akan digelar pada awal 2021. Selain itu, Tim Merah Putih tengah dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia akan bertanding. tuan rumah.

Baca:  Isu Pemain Naturalisasi di Persija, Sergio Farias: Tanya Manajemen