Laga Timnas U-19 di Kroasia Disiarkan Live, PSSI: Atas Izin Shin Tae-yong

Laga Timnas U-19 di Kroasia Disiarkan Live, PSSI: Atas Izin Shin Tae-yong

<! –

->

Suara.com – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengklaim International U-19 Friendly Tournament 2020, turnamen eksibisi yang diikuti Timnas U-19 Indonesia secara seri. tempat pelatihan (TC) di Kroasia, tempat pertandingan disiarkan langsung hidup, Pelatih Shin Tae-yong menyetujui.

Menurut Iriawan, siaran langsung laga uji coba Timnas U-19 Indonesia ini agar masyarakat Indonesia bisa melihat langsung perkembangan skuad Garuda Nusantatra.

Padahal, siaran langsung tersebut jelas memudahkan lawan timnas U-19 di kejuaraan resmi untuk mengetahui kekuatan skuat Garuda Nusantara.

Yang terdekat adalah Timnas Indonesia U-19 akan tampil di Piala Asia U-19 2020 yang dijadwalkan berlangsung pada 14-31 Oktober.

Tim Garuda Nusantara juga akan mengikuti Piala Dunia U-20 2021 yang akan digelar di Indonesia.

Sehubungan dengan hal tersebut, Shin Tae-yong diperbolehkan. Agar masyarakat Indonesia bisa melihat bagaimana peningkatan pemain Timnas U-19 yang kita lihat meningkat secara fisik, ”kata Iriawan saat ditemui di gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (8/9). / 2020).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga menyinggung soal kekalahan 0-3 dari Bulgaria di turnamen tersebut. Menurutnya, Witan Sulaeman dan kawan-kawan cukup baik dengan hasil ini.

“Kami tidak bisa kekurangan, kami tidak kalah banyak, itu bagus. Dalam 70 menit atau kurang, kami bermain bagus, tapi level fisiknya mulai menurun,” jelas Iriawan.

“Karena mungkin jalannya masih panjang. Lalu di Bulgaria kemarin mereka berada di puncak kami, mereka siap selama setahun. Kami, kami mencari solidaritas para pemain, nyatanya dua pemain tidak bisa menghadiri Jack Brown karena cedera. Lalu Elkan Baggott karena dia tidak mendapat izin. dari timnya, "pungkasnya.

Selain TC, Timnas U-19 juga dijadwalkan menggelar beberapa laga uji coba. Salah satunya mengikuti Kejuaraan Persahabatan Internasional U-19 2020 melawan Bulgaria, Kroasia dan Arab Saudi.

Baca:  Nasib Liga 1 2020 Dibahas Pekan Depan