Keinginan Bima Sakti Terwujud, Timnas Indonesia U-16 Hadapi UEA di Dubai

Keinginan Bima Sakti Terwujud, Timnas Indonesia U-16 Hadapi UEA di Dubai

Suara.com – Keinginan pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti untuk melakukan uji coba internasional bersama pengasuhnya menjadi kenyataan. Timnas U-16 akan menguji pertandingan melawan Uni Emirat Arab (UEA) sebanyak dua kali pada 21 dan 24 Oktober 2020.

Bima Sakti akan membawa 22 pemain untuk diuji. Pertandingan antara kedua tim akan berlangsung di Dubai, UEA. Garuda Asia –julukan Timnas U-16– dijadwalkan berangkat ke UEA pada 19 Oktober.

Insya Allah kali ini akan kita coba di luar negeri. Saya bisa konfirmasi karena visa kita sudah selesai, kata Bima Sakti saat dihubungi awak media melalui pesan WhatsApp, Kamis (15/10/2020).

Jadwal melawan UEA 21 dan 24 Oktober 2020, imbuh pria yang pernah melatih tim senior Indonesia itu.

Baca juga:
Perjuangan Kano Menambah Keyakinan Shin Tae-yong di Timnas U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti sembari memberikan motivasi kepada putra angkatnya (dokumen PSSI).
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti sembari memberikan motivasi kepada putra angkatnya (dokumen PSSI).

Bagi yang disebut pemain, mantan pemain Timnas Indonesia tahun 1900-an itu tak mau disebut. Menurut dia, nama-nama pemain yang diboyong akan diumumkan PSSI dalam waktu dekat.

Sebelumnya, timnas U-16 Indonesia kesulitan mendapatkan lawan tes internasional. Garuda Asia hanya menjalani camp training (TC) setiap bulan. Kadang-kadang pemain diuji kemampuannya dengan mengujinya melawan tim lokal.

Seperti diketahui, Timnas U-16 siap menghadapi Piala Asia U-16 yang rencananya akan diluncurkan pada awal Januari 2021 di Bahrain. Tim Merah Putih berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi dan China.

Timnas U-16 Indonesia diharapkan bisa melaju ke babak semifinal kejuaraan, untuk mendapatkan tiket tampil di Piala Dunia U-17 2021 yang akan digelar di Peru.

Baca juga:
Kiper Timnas Indonesia U-19 Akui Elkan Baggott Bek Hebat, Tapi …

Baca:  Shin Tae-yong Gelar Latihan Timnas Senior dan Timnas U-19 pada 7 Agustus