Jerman dan Belgia Menang Tipis

Hasil Lengkap Laga Persahabatan Semalam: Jerman dan Belgia Menang Tipis

Suara.com – Serangkaian laga persahabatan alias laga uji coba internasional di Eropa akan digelar pada Rabu (11/11/2020) malam atau Kamis (12/11/2020) dini hari WIB sebelum melanjutkan UEFA Nations League 2020/2021 akhir pekan ini. Berikut hasil lengkapnya.

Timnas Jerman hanya meraih kemenangan tipis 1-0 atas Republik Ceko dalam laga yang dihelat di Red Bull Arena, Leipzig.

Gol kemenangan Jerman dicetak oleh striker Benfica Gian-Luca Waldschmidt dengan serangan sederhana di menit ke-13, menyambut Philipp Max yang melakukan debutnya bersama Tim Panzer.

Jerman selanjutnya akan menjamu Ukraina pada Minggu (15/11/2020) dan bertandang ke Spanyol tiga hari kemudian, dalam rangkaian lanjutan Liga Bangsa-Bangsa Divisi 4 Grup A.

Sementara Republik Ceko akan menjamu Israel pada Senin (16/11/2020) dan Slovakia tiga hari kemudian di Divisi B Grup 2 Nations League.

Sementara itu, gol yang dicetak oleh striker Istana Chelsea yang dipinjam dari Chelsea, Michy Batshuayi, mengantarkan timnas Belgia meraih kemenangan 2-1 atas tamunya, Swiss dalam pertandingan yang dihelat di King Power At Den Dreef Stadium, Leuven.

Belgia meleset dari tim tamu ke gol Admir Mehmedi di menit ke-12, tetapi bek Batshuayi berhasil Rode Duivels (Setan Merah) – julukan tim nasional Belgia – dalam kemenangan di kandang sendiri.

Belgia pun punya modal positif jelang dua laga terakhir Liga Bangsa-Bangsa Divisi 2 Liga Bangsa pekan depan.

Belgia, yang memimpin grup, berpeluang merebut tiket empat besar saat menjamu Inggris pada Senin (16/11/2020) dan Denmark tiga hari kemudian.

Sementara itu, Swiss yang menjadi kepala Divisi A Grup 4, akan berusaha mencari cara agar tidak terdegradasi ke Divisi B musim depan, saat menjamu Spanyol pada Minggu (15/11/2020) dan Ukraina tiga hari kemudian.

Baca:  Tak Sesuai Ekspektasi, Arsenal Tolak Putra Sang Legenda Dennis Bergkamp