Jelang Lanjutan Liga 1 2020, Edson Tavares Tinggalkan Borneo FC

Jelang Lanjutan Liga 1 2020, Edson Tavares Tinggalkan Borneo FC
<! –

->

Suara.com – Borneo FC resmi mengumumkan perpisahannya dari pelatih kepala Edson Tavares pada Selasa (11/8/2020). Namun, manajemen Borneo FC tidak menyebutkan secara detail alasan hengkangnya mantan pelatih asal Persia tersebut.

Terima kasih kepada Edson yang telah bekerja keras bersama Borneo FC selama ini. Semoga sukses dengan kariernya di masa depan, ‚ÄĚkata presiden klub Borneo FC Nabil Husein seperti dikutip di situs resmi klub, Selasa (8/8/2020).

Nasib Edson mirip dengan Mario Gomez dengan Arema FC yang hanya menjalankan klub dalam waktu lama, kemudian harus berpisah. Mereka berdua hanya mendampingi tim dalam tiga pertandingan.

Selain Edson, Borneo FC juga memecat pelatih fisik, Humberto. Diketahui bahwa Edson dan Humberto sama-sama berasal dari Brasil. Tidak jelas mengapa Borneo menendang keduanya, meski Liga 1 2020 akan diluncurkan pada Oktober.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein. [dok. Borneo FC]
Presiden Borneo FC, Nabil Husein. [dok. Borneo FC]

Dengan kursi yang kosong sekarang, Nabil mengatakan klub sedang mencari orang yang tepat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Edson.

"Soal itu (pelatih kepala), kami masih mencari pelatih yang tepat. Baik lokal maupun asing, kami akan mencarinya," kata Nabil.

Tim Pesut Etam berencana menggelar latihan bersama pada 24 Agustus mendatang. Namun, tim akan melakukan beberapa tes dan karantina hingga para pemain harus berada di Samarinda pada 17 Agustus mendatang.

Baca:  Soal Pemain Terpapar COVID-19 di Tengah Kompetisi, PSSI Belum Punya Solusi