Jelang Arsenal Vs Dundalk, Mikel Arteta Fokus Perbaiki Tumpulnya Lini Depan

Jelang Arsenal Vs Dundalk, Mikel Arteta Fokus Perbaiki Tumpulnya Lini Depan

Suara.com – Arsenal akan menjamu Dundalk pada leg kedua Grup B Liga Europa di Emirates, London, Jumat (30/10/2020). Jelang laga, Mikel Arteta sebagai kapten Penembak bertekad untuk menemukan jalan keluar untuk bagian depan tim yang tumpul.

Stagnasi menjadi masalah bagi Arsenal ketika mereka kalah dari Leicester City di Liga Premier, Minggu.

Meski pada pertandingan tersebut Arsenal menguasai 56 persen penguasaan bola dan kebobolan 12 percobaan, namun Leicester yang hanya kebobolan setengah percobaan berhasil memenangkan pertandingan melalui satu-satunya gol Jamie Vardy.

"Ketika kami bermain di kandang dan gagal mencetak gol, itu menciptakan kecemasan," kata Arteta kepada Arsenal pada Rabu malam.

Baca juga:
PSSI Ketum berbincang tentang TC Design Timnas U-19 Indonesia ke Belanda

"Mereka praktis tidak memiliki peluang hingga menit ke-75, tetapi kami harus segera meningkatkannya di sepertiga terakhir lapangan, solusinya adalah kami harus mampu menyerang lebih baik, bertahan dan mampu menyerang dalam jangka panjang dan mengirim lebih banyak bola ke kotak penalti. lawan, "" tambahnya.

Menurut Arteta, masalah penyerangan tidak semata-mata menjadi tanggung jawab penyerang Arsenal tersebut, tetapi seluruh anggota tim diyakini akan turun ke lapangan.

“Kami sedang bekerja keras di sesi latihan, semoga bisa meningkatkannya,” kata Arteta.

Arteta mengaku berhati-hati dengan tim Dundalk, meski tim Republik Irlandia kalah dari Molde di laga pertama pekan lalu.

"Kekuatan mereka adalah persatuan tim dan cara mereka bekerja secara koheren dan tertib. Ada hal-hal dari mereka yang terlihat sangat berbahaya," ujarnya.

Baca juga:
Shin Tae-yong Siapkan Road Map Timnas Senior Indonesia

Arsenal sebelumnya menang atas Rapid Wien di leg pertama setelah tertinggal, berkat peran kapten Pierre-Emerick Aubameyang yang memasuki pertengahan babak kedua. (Antara)

Baca:  Arsenal ke Old Trafford, Ini Nama-nama Pemain MU yang Diwaspadai Arteta