Ini Pemain Timnas U-19 yang Tak Dibawa Shin Tae-yong TC di Kroasia

Ini Pemain Timnas U-19 yang Tak Dibawa Shin Tae-yong TC di Kroasia
<! –

->

Suara.com – Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memilih 30 pemain Timnas Indonesia U-19 untuk mengikuti training camp (TC) di Kroasia. Tentu ada pemain yang tertinggal dengan taktik Korsel.

Pemain yang dibawa adalah pilihan terbaik menurut Shin Tae-yong. Pelatih berusia 51 tahun itu menilai kemampuan putra angkatnya selama Timnas U-19 menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

"Kami telah memilih 30 pemain untuk dibawa ke Kroasia. Para pemain ini dalam kondisi baik dan terus mengalami perkembangan positif setiap hari," kata Shin Tae-yong dalam siaran PSSI.

Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (tengah), saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (20/8/2020). [Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]
Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (tengah), saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (20/8/2020). [Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]

Selama TC di Jakarta ada 36 pemain yang berpartisipasi. Artinya, sudah ada enam pemain yang di-absen olehnya, karena hanya tersisa 30 pemain ke Kroasia. Jadi siapa yang tertinggal?

Mereka yang tersingkir adalah Muhammad Fajar Fathur Rachman (ASAD 313), I Kadek Dimas Satria Adiputra (Bali United), Liba Valentino Imwahyusy (Bhayangkara FC), Fadilah Nur Rahman (Diklat Ragunan), Theofillo Numberi Da Costa (Persipura Jayapura), dan Harberd Akhova Sokoy (PPLP Papua).

Selain mereka, ada tiga pemain yang dijatuhkan karena cedera. Yakni Alfeandra Dewangga Santosa (PSIS Semarang) dan duo kiper Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya) dan Risky Muhammad Sudirman (Persija Jakarta).

Sebagai ganti dua kiper yang cedera, Shin Tae-yong memanggil kiper PSIS Semarang Yofandani Damai Putra untuk dibawa ke Kroasia. Itu berarti tiga penjaga gawang akan pergi. Selain Yofandi, ada Erlangga Setyo (Persib Bandung) dan Muhammad Adi Satryo (PSMS Medan).

Menariknya, dua pemain keturunan Indonesia, Elkan Baggott (Ipswich Town) dan Jack Brown (Lincoln City), juga diikutkan TC di Kroasia. Selain itu, dua pemain Indonesia yang pernah berkarir di luar negeri juga turut berpartisipasi, yakni Witan Sulaiman (FK Radnik Surdulica) dan Khairul Zakiri (Gymnastica Cueta).

Baca:  Isu Pemain Naturalisasi di Persija, Sergio Farias: Tanya Manajemen

Selain menyebut Yofandani Damai Putra sebagai wajah baru, ada pemain baru lainnya yang diboyong oleh Shin Tae-yong. Dia adalah Ahmad Afhridzal yang merupakan pemain asal Vamos Indonesia.