Ingin Cepat Capai Top Performa, Irfan Jaya Tambah Porsi Latihan

Ingin Cepat Capai Top Performa, Irfan Jaya Tambah Porsi Latihan
<! –

->

Suara.com – Winger Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, secara pribadi meningkatkan latihannya agar bisa cepat meraih performa terbaik. Hal itu dilakukan karena persiapan bersama tim relatif singkat sebelum peluncuran Liga 1 2020 awal Oktober.

Irfan khawatir kemampuannya tidak akan maksimal begitu pertandingan dimulai. Seperti diketahui, Bajul Ijo –julukan Persebaya– akan menjadi tim pembuka Liga 1 2020 yang diperpanjang musim ini melawan PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo pada 1 Oktober mendatang.

“Mungkin persiapan ini sangat minim ya. Waktu sangat sedikit. Pelatih (Aji Santoso) juga membahas apa yang terjadi, kami harus mengatur latihan dan pemain disuruh tetap fit,” kata Irfan seperti dikutip dari situs resmi klub, Kamis (09) / 10/2020).

Pemain Persebaya Irfan Jaya mengikuti latihan di Mapolda Jatim, Rabu (19/2/2020) sore. [Suara.com/Achmad Ali]
Pemain Persebaya Irfan Jaya mengikuti latihan di Mapolda Jatim, Rabu (19/2/2020) sore. [Suara.com/Achmad Ali]

Irfan tidak sendiri, ia ditemani teman sekamarnya Muhammad Hidayat untuk melakukan pelatihan tambahan. Beberapa kali keduanya terlihat berlatih secara individu setelah latihan tim.

Pemilik nomor punggung 41 itu mengaku tidak mendapat instruksi khusus dari para trainee untuk menambah bagian latihan. Hal tersebut dilakukan semata-mata karena ingin memberikan yang terbaik untuk timnya di kompetisi nanti.

“Sebenarnya tidak ada pesan dari pelatih, ini kemauannya sendiri. Kebetulan saya sekamar dengan Dayat dan saya berlatih bersama agar stamina saya meningkat sehingga saya bisa berolahraga secara maksimal,” terangnya.

Meski membenahi bagian latihan, Irfan juga memperhatikan kondisi tubuhnya. Ia mengaku tidak akan memaksakan diri untuk khawatir akan cedera.

“Dalam latihan tentunya kamu dijaga, jangan sampai kontak terlalu keras. Kamu juga grogi berlatih bersama teman. Beda dengan pertandingan, kamu harus berani,” pungkas pemain berjuluk The Sniper itu.

Baca:  Nasib Liga 1 2020 Dibahas Pekan Depan