Dua Gol Ronaldo Selamatkan Juventus dari Kekalahan di Kandang AS Roma

Dua Gol Ronaldo Selamatkan Juventus dari Kekalahan di Kandang AS Roma
<! –

->

Suara.com – Dua gol Cristiano Ronaldo menyelamatkan Juventus dari kekalahan kandang dari AS Roma di leg kedua Liga Italia yang berakhir imbang 2-2, Senin (28/9/2020) dini hari WIB.

Hasil tersebut menempatkan Juve di posisi kelima dengan empat poin, sementara Roma berada di posisi 13 dengan satu poin, menurut situs resmi Liga Italia.

Giallorossi memimpin melalui penalti Jordan Veretout pada menit ke-31. Juve kemudian membalasnya dengan penalti Ronaldo pada menit ke-44.

Menjelang babak pertama, Veretout kembali mencetak gol di menit ke-45 untuk memulihkan posisi Roma, namun Ronaldo di menit ke-69 berhasil menyamakan kedudukan untuk kedua kalinya.

Pemain Juventus merayakan gol Cristiano Ronaldo (kiri) melawan AS Roma dalam pertandingan Liga Italia di Stadio Olimpico. Tiziana FABI / AFP
Pemain Juventus merayakan gol Cristiano Ronaldo (kiri) melawan AS Roma dalam pertandingan Liga Italia di Stadio Olimpico. Tiziana FABI / AFP

Perjalanan kompetisi

Roma menjadi tim pertama yang mengambil peluang ketika Henrikh Mkhitaryan menyalip Leonardo Bonucci tetapi gagal mengalahkan kiper Wojciech Szczesny saat mereka berhadapan satu lawan satu.

Perlahan Juve meningkatkan tekanan dengan beberapa tendangan sudut. Danilo menebar ancaman saat tandukannya berhasil ditepis kiper Antonio Mirante, namun sudah dalam posisi offside.

Roma memecah kebuntuan dengan penalti. Adrien Rabiot ditangkap memegang tembakan Veretout dengan tangannya di kotak terlarang. Kiper Juve Szczesny sebenarnya bergerak ke arah yang benar untuk memblok eksekusi Veretout, namun bola mengalir lebih cepat.

Gol kemenangan Juve pun datang dari adegan tersebut. Kali ini Lorenzo Pellegrini menggunakan lengannya untuk menyalip bola saat Ronaldo menusuk kotak penalti. Ronaldo sendiri berperan sebagai algojo dan berhasil mengalahkan kiper Mirante.

Kelalaian Juve sebelum minum dimaksimalkan oleh Roma. Dari skema serangan balik, Mkhitaryan berlari ke kiri mengejar ketertinggalan dari Edin Dzeko. Bola kemudian dilemparkan ke Veretou, yang mengalahkan Juan Cuadrado sebelum mengalahkan Szczesny.

Baca:  Rumah Cristiano Ronaldo di Madeira Disatroni Rampok