Demi Kejar Mimpi Jadi Polisi, Pemain Muda Bali United Ini Pilih ‘Pensiun’

Demi Kejar Mimpi Jadi Polisi, Pemain Muda Bali United Ini Pilih 'Pensiun'
<! –

->

Suara.com – Berita mengejutkan dari pasukan Bali United menjelang dimulainya kembali Liga 1 2020. Pemain muda mereka bernama Anan Lestaluhu memutuskan untuk meninggalkan pasukan Tridatu Soldiers untuk mencapai karir lain.

Diluncurkan dari situs resmi Bali United, Anan Lestaluhu bersedia menyerahkan kariernya sebagai pemain sepakbola profesional untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang polisi. 21 tahun juga mengucapkan selamat tinggal.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim trainee dan semua suster atas kerja sama dan bimbingan mereka selama bertahun-tahun. Saya bangga menjadi bagian dari tim Bali United, dan memiliki pelajaran berharga dalam tim ini," kata Anan Lestaluhu.

"Saya meminta maaf kepada tim ini, karena saya akan mengikuti tes polisi untuk karier saya berikutnya. Saya juga meminta maaf jika ada pelanggaran yang disengaja atau tidak disengaja untuk semua pihak di tim Bali United. Tolong doakan tim pelatihan dan kerabat saya. luncurkan karir saya selanjutnya, "katanya.

Anan Lestaluhu dengan kekasihnya. (Bali United Document)
Anan Lestaluhu dengan kekasihnya. (Bali United Document)

Sejak diimpor dari Persija Jakarta pada musim 2019, Anan belum punya cukup waktu untuk bermain. Dia hanya tampil dua kali, yaitu melawan Persipura dan Arema, itupun tidak bermain sama sekali.

Anan juga merupakan pemain muda yang lebih beruntung daripada pemain lain di Liga Indonesia. Dia mencatat dua kejuaraan berturut-turut dengan Persija Jakarta (2018) dan Bali United (2019).

Sementara itu, pasukan Bali United telah memulai latihan sejak Senin (3/8/2020). Pelatih Stefano Cugurra mengatakan dalam pelatihan awal, semua pemain akan diberikan beberapa pelatihan secara bertahap. Pertama kali mereka berkumpul, tim akan fokus pada adaptasi fisik.

Setelah itu, tim baru akan segera diberikan pelatihan teknis dan taktik hingga para pemain siap menghadapi dua kompetisi sekaligus, yaitu Liga Indonesia 1 dan Piala AFC 2020.

Baca:  Soal Uji Coba Persib vs Tira Persikabo Jilid II, Robert: Masih Tentatif

"Kami telah menyelesaikan program pelatihan. Kami akan memulai pelatihan dari awal karena kami telah berlatih dengan tim untuk waktu yang lama. Tentu saja pelatihan fisik, teknik dan taktik akan tetap menjadi fokus tujuan kami," kata Teco.

(Antara)