David Maulana dan Witan Sulaeman Rasakan Manfaat TC Timnas U-19 di Kroasia

David Maulana dan Witan Sulaeman Rasakan Manfaat TC Timnas U-19 di Kroasia

Suara.com – Kapten timnas Indonesia U-19 David Maulana dan gelandang Witan Sulaeman, merasakan banyak manfaat dan hikmah yang bisa dipetik selama mengikuti training camp (TC) di Kroasia.

Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-19– sudah menjalani TC di negeri berjuluk Vatreni ini selama dua bulan. Selain latihan, timnas U-19 juga melakoni sejumlah laga uji coba bersama negara atau klub di Kroasia.

Alhamdulillah sudah dua bulan kami melakukan TC di Kroasia. Banyak manfaat, pengalaman, dan pelajaran yang bisa kami dapatkan di sini. Menurut kami tim ini semakin kompak, kompak dan dewasa, ujar David Maulana dikutip dari situs resmi PSSI. .

TC di Kroasia dalam persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang akan digelar pada awal 2021. Selain itu, Garuda Muda akan bertanding di ajang bergengsi Piala Dunia U-20 yang kebetulan diselenggarakan oleh Indonesia.

Baca juga:
Puncak pekan ini: Ada 'Tarikan Kak Semongko & # 39; setelah Jack Brown mencetak gol

“Kami berterima kasih kepada PSSI yang telah mendukung program timnas U-19. Kami harus terus belajar dan jangan malas di sini karena kami akan mengikuti Piala AFC dan tentunya Piala Dunia U-20 mendatang,” tambah gelandang kelahiran 25 tahun itu. Februari 2002.

Pemain timnas U-19 Indonesia Witan Sulaeman saat uji coba bersama Dinamo Zagreb (1-0). (Dokumen PSSI).
Pemain timnas U-19 Indonesia Witan Sulaeman saat uji coba bersama Dinamo Zagreb (1-0). (Dokumen PSSI).

Sementara itu, Witan Sulaeman mengatakan bahwa dirinya dan kawan-kawan juga mengalami peningkatan dari segi kemampuan saat berada di lapangan. Ini karena pemain terus bekerja keras, fokus dan berjuang dalam latihan dan bertanding.

“Pelatih memberi kami banyak materi latihan dan kami selalu fokus mengikuti instruksinya. Meski begitu, kami masih memiliki kekurangan dan evaluasi untuk tim. Untuk itu, kami harus cepat berkembang dan selalu bekerja keras,” ujar klub Serbia FK Radnik Surdulica. .

Baca:  Link Live Streaming Timnas Indonesia U-19 Vs Bulgaria

Witan pada Minggu (25/10/2020) langsung berangkat ke Serbia dan bergabung dengan klubnya, FK Radnik Surdulica.

Timnas U-19 akan berangkat ke Indonesia dari Zagreb, Kroasia pada Senin (26/10/2020) malam waktu setempat. Garuda Muda rencananya akan mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Selasa (27/10/2020) malam.

Baca juga:
Sebelum TC berangkat ke Prancis, TNI U-19 berkumpul di Yogyakarta

Garuda Muda menjalani sebelas laga uji coba selama di Kroasia, yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), dan dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1). Bosnia. Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara (4-1 dan 0-0), Hajduk Split (4-0). Dan dulunya adalah kompetisi permainan dalam ruangan.