David da Silva Dipastikan Bertahan Bersama Persebaya

David da Silva Dipastikan Bertahan Bersama Persebaya
<! –

->

Suara.com – Striker asing Brasil, David da Silva, dipastikan tetap bersama Persebaya Surabaya. Dalam waktu dekat, pesepak bola berkepala gundul ini akan segera masuk ke Indonesia.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh manajer tim Candra Wahyudi dan agen pemain Antonio Teles. Saat ini, pemain sepak bola kelahiran Sao Paulo, Brazil ini sedang mengajukan visa sebagai salah satu syarat untuk terbang ke Indonesia.

Artinya manajemen Persebaya dan David da Silva sudah sepakat untuk melakukan negosiasi ulang kontrak. Karenanya, pemain berusia 30 tahun tersebut akan segera bergabung untuk mempersiapkan peluncuran League 1 2020.

Striker Persebaya Surabaya, David Da Silva saat mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura. (Dok. Persebaya)
Striker Persebaya Surabaya, David Da Silva saat mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura. (Dok. Persebaya)

"David saat ini berada di Brasilia untuk melengkapi dokumen yang diperlukan agar bisa bergabung dengan tim secepatnya," kata Teles seperti dikutip di situs resmi klub, Selasa (22/9/2020).

"Saya baru saja memberi tahu David bahwa situasi saat ini sulit di mana-mana. Dia ingin mendengar dan menyetujui negosiasi yang diajukan Persebaya," tambahnya.

Sementara itu, Candra mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain Persebaya. Pasalnya, pemain bisa memahami kondisi klub yang juga terkena wabah COVID-19.

Kami berterima kasih kepada semua pemain karena memahami situasi sulit yang kami hadapi saat ini. Hingga kami bisa melanjutkan kompetisi bersama, kata Candra.

Dengan bergabungnya David, seluruh tim asing Bajul Ijo –julukan Persebaya– dipastikan tuntas. David akan menjadi pemain impor terakhir yang bergabung dengan tim ini.

Sebelumnya, Makan Konate telah setuju untuk merundingkan kembali kontrak tersebut. Kemudian disusul oleh Aryn Williams dan Mahmoud Idul Fitri yang juga setuju.

Sedangkan Liga 1 2020 akan dimulai pada 1 Oktober. Klub favorit Bonek akan menjadi pembuka Liga 1 melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Baca:  Pemain Persib Belum Siap Bermain 90 Menit