Calvert-Lewin Cetak Gol Debut, Inggris Atasi Wales 3-0

Calvert-Lewin Cetak Gol Debut, Inggris Atasi Wales 3-0

<! –

->

Suara.com – Striker Everton Dominic Calvert-Lewin mencetak gol dalam debutnya untuk timnas Inggris membantu tim asuhan Gareth Southgate itu mengalahkan Wales 3-0 dalam pertandingan persahabatan internasional di Stadion Wembley, London, Jumat (9/10/2020) dini hari.

Melihat Southgate karena penampilannya yang mulus di awal musim 2020/21, Calvert-Lewin berhasil menggandakan penampilan itu bersama The Three Lions.

Berawal dari aksi Jack Grealish, kapten Aston Villa mengirimkan umpan terukur ke arah gawang di mana Calvert-Lewin berdiri cukup bebas menyambutnya dengan sundulan tajam untuk menjebol gawang Wales.

Debuter Inggris lainnya, Bukayo Saka juga punya peluang mencetak gol lewat sepak pojok namun ruang tembak menutup rapat pada menit ke-38 dan lemparan Conor Coady masih melambung tinggi di mistar gawang.

Delapan menit memasuki babak kedua, Coady mengejar tendangan bebas Kieran Trippier dengan tendangan voli untuk memaksa kiper Wayne Hennessey memungut bola kembali dari dalam.

Gol penutup Inggris dicetak oleh Danny Ings dengan tendangan akrobatik menyambut sundulan Tyrone Mings.

Inggris sebenarnya memiliki lebih banyak peluang untuk menambah kemenangan tetapi tembakan mereka gagal menghasilkan gol lagi.

Meski begitu, kemenangan 3-0 atas Wales jelas menjadi suntikan motivasi bagi Inggris yang akan melanjutkan kiprahnya di Nations League UEFA A Group 2 (A2) dengan menjamu Belgia pada Minggu (11/10) dan Denmark tiga. hari kemudian.

Apalagi Belgia yang juga bermain di laga persahabatan sekaligus, hanya meraih hasil imbang 1-1 melawan Pantai Gading di Brussel.

Keunggulan Belgia yang diraih oleh Michy Batshuyai pada menit ke-53 disingkirkan Pantai Gading melalui tendangan penalti oleh Franck Kessie tiga menit sebelum normal.

Sementara itu pada laga persahabatan lainnya yang berlangsung sebelumnya, Rusia kalah 1-2 dari tamunya Swedia di Moscow VEB Arena.