Burnley Vs Chelsea, Frank Lampard Bicara soal Thiago Silva

Burnley Vs Chelsea,  Frank Lampard Bicara soal Thiago Silva

Suara.com – Manajer Chelsea Frank Lampard telah mengonfirmasi akan memasukkan Thiago Silva saat timnya berkunjung ke markas Burnley pada pekan ke-7 Liga Inggris, Sabtu (31/20/2020).

Thiago Silva sebelumnya tidak ikut dalam skuad Chelsea yang membukukan kemenangan 4-0 atas Krasnodar dalam lanjutan Liga Champions Grup E di Rusia, Selasa (27/10/2020).

Situasi ini menimbulkan banyak spekulasi. Namun, Lampard menjelaskan bahwa ini hanya tindakan pencegahan dan bukan masalah kebugaran bagi bek berusia 36 tahun tersebut.

"Thiago fit. Tidak membawanya dalam perjalanan ke Rusia lebih merupakan tindakan pencegahan dan kami sedang membicarakannya," kata Lampard seperti dikutip Antara dari situs resmi Chelsea.

Baca juga:
Kualifikasi FIBA ‚Äč‚ÄčAsia: 15 Pemain Bola Basket Perebutan Juara 12 Timnas Indonesia

"Kami hanya ingin memastikan dia bisa memberikan kontribusi terus menerus sepanjang musim dan dengan jadwal yang padat, lebih masuk akal bahwa dia tidak terlibat dalam pertandingan yang membutuhkan terlalu banyak waktu tandang," tambahnya.

Lebih lanjut, absennya Thiago Silva dalam laga melawan Krasnodar merupakan peluang bagi bek tengah Chelsea lainnya untuk menunjukkan kemampuannya dan menurut Lampard, Antonio Ruediger telah diuntungkan dari situasi tersebut.

Lampard, sementara itu, menyatakan bahwa penjaga gawang Kepa Arrizabalaga dipastikan tidak akan tampil dalam pertandingan melawan Burnley karena masih dalam proses pemulihan dari cedera bahu yang dideritanya.

Meski sudah pulih, bukan tidak mungkin Lampard akan tetap mempercayai Edouard Mendy yang disebutnya sebagai kiper utama Chelsea, meski baru datang dari Rennes pada tanggal transfer terakhir.

Mendy bahkan sempat menyamai rekor Petr Cech sebagai penjaga gawang Chelsea pertama yang membukukan zero break di tiga laga pertama Liga Inggris.

Baca juga:
Apakah Anda penggemar timnas Indonesia? Sekarang Anda Dapat Membeli Merchandise di Netzme

Baca:  Prediksi Chelsea Vs Liverpool, Big Match di Pekan ke-2 Liga Premier

Chelsea saat ini tertahan di peringkat 10 klasemen dengan raihan sembilan poin setelah dua laga terakhir baru saja meraih hasil imbang.